Warga Pasar Tais Swadaya Timbun Jalan Berlubang

Warga Pasar Tais Seluma

Warga saat bergotong royong melakukan penimbunan jalan. Selasa, 13  September 2022. Foto/Dok: Deni Putra

Interaktif News – Warga kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma melakukan penimbunan jalan berlubang secara swadaya di ruas jalan lintas provinsi Bengkulu, tepatnya di depan Pasar Tais Seluma.

Warga menimbun sendiri lubang jalan yang berbentuk kolam itu, lantaran tak kunjung di perbaiki oleh pemerintah, dan sudah banyak keluhan dari masyarakat setempat.

Lurah Pasar Tais Kecamatan Seluma Saryo mengatakan, penimbunan jalan ini hasil dari inisiatif pihak kecamatan dan masyarakat setempat, lantaran sudah banyak keluhan dari pengguna jalan.

"Penimbunan jalan ini merupakan inisiatif kami, warga bergotong-royong untuk menimbun jalan ini, sebab lubang di ruas jalan ini sudah banyak memakan korban," ujar Suryo, Selasa (13/9/2022).

Ditambahkan Suryo, untuk pendanaan menimbun jalan ini memakai dana iuran Swadaya dari warga sekitar, sedangkan untuk perbaikan Pemkab Seluma telah berkoordinasi dengan Pemprov Bengkulu yang direncananya akan dilakukan perbaikan dan di bangun trotoar di tahun 2023.

"Dana penimbunan ini kami kumpulkan secara swadaya dari kecamatan,lurah dan masyarakat setempat, kami berharap rencana pembangunan jalan ini bisa cepat terealisasi kedepanya," pungkasnya.

Reporter: Deni Aliansyah Putra
Editor: Alfridho Ade Permana