Waka II DPRD Minta Pemprov Bengkulu Bangun Fasilitas Renang Standar Nasional

DPRD Provinsi Bengkulu

Waka II DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi saat menghadiri pembukaan Open Swimming Championship se-Sumatera, Jumat, 24 Juni 2022, Foto: Dok

Interaktif News – Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi menghadiri langsung pembukaan  Open Swimming Championship se-Sumatera Tahun 2022 yang digelar di Kota Bengkulu. Erna yang juga Ketua Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Bengkulu mengatakan event regional ini sebagai ajang meningkatkan kemampuan, serta mengukur prestasi diri guna mendapatkan atlet renang terbaik. 

"Alhamdulillah support dari gubernur dan pemerintah daerah sangat besar, sejak awal rencana kegiatan ini. Para atlet memang sangat membutuhkan kompetisi, oleh sebab itu banyak peserta datang dari luar daerah seperti Lampung, Sumbar, Pekanbaru, Aceh, Sumsel," ujar Erna, Jum'at, (24/6/2022).

Kedepan kata Erna, pihaknya meminta kepada pemerintah daerah untuk membangun sarana prasarana olahraga yang mumpuni sesuai standar agar dapat menyelenggarakan event renang nasional di Bengkulu. Antusias peserta yang mengikuti kegiatan ini juga sungguh luar biasa, dari berbagai perkumpulan renang di Sumatera. 

"Kita berharap adanya pembangunan venue renang yang sesuai standar, seperti memiliki kolam pemanasan dan fasilitas lainnya yang dpaat mendukung pengembangan atlet renang di Bengkulu. Semoga kegiatan ini berlangsung lancar hingga akhir," kata Erna.

Sementara, Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan ajang ini memiliki tujuan yang sangat bagus, jadi untuk para atlet tampilkan kemampuan terbaik namun tetap menjunjung sportivitas. Demikian pula untuk para wasit, ia mengimbau agar membuat keputusan yang adil sesuai aturan yang berlaku. 

"Event ini guna menjaring atlet berprestasi, di samping sebagai ajang silaturahmi perkumpulan renang se Sumatera," ucap Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Tambah Gubernur, Pemprov terus mengupayakan untuk membenahi fasilitas sarana prasarana di beberapa cabang olahraga dan pada saat event porwil lalu sudah ditata sedemikian rupa. 

"Kita akui, untuk sarana prasarana olahraga di Bengkulu bukan hanya cabang renang saja namun cabang olahraga yang lain juga masih sangat terbatas. Kemarin pada saat ajang Porwil, kita sudah menata namun masih dibutuhkan pembenahan jika ingin mengadakan sebuah event besar," pungkas Rohidin. [***]