Wagub Rosjonsyah Warning Pungli Saat Sidak di Kantor Samsat

Sidak Samsat

Wagub Rosjonsyah saat sidak di Kantor Samsat, Selasa, 18 Mei 2021, Foto: Dok

Interaktif News - Sidak lanjutan yang dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah hari kedua masuk kerja, Selasa, (18/05/2021) di kantor Samsat Bengkulu menekankan beberapa poin diantaranya isu pungutan liar dan aspek pelayanan publik. 

Wagub mewarning banyaknya laporan dan masukan dari masyarakat terkait isu adanya pungutan liar (pungli) oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Wagub Rosjonsyah memastikan hal tersebut akan segera ditindaklanjuti dan diselesaikan. 

“Saya tekankan pungli seperti itu tidak dibenarkan. Saya tidak mau mendengar adanya pungli lagi. Dan akan terus kami pantau dan kordinasi  juga hal ini akan kita bahas dan awasi lebih lanjut. Ini akan ada pemantauan lebih lanjutan ke depannya” kata Rosjonsyah. 

Selanjutnya berkaitan dengan optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat, Wagub tetap meminta para ASN memaksimalkan pelayanan walaupun di tengah wabah Covid-19. Pelayanan kata Wagub harus tetap menjadi prioritas utama dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat. 

Apalagi kata dia banyak masyarakat dari luar kabupaten yang telah jauh-jauh datang untuk mengurus perpanjangan pajak kendaraan bermotor

“Saya pantau tadi pelayanan sudah cukup baik, hanya saja tempat menunggu antrian perlu ditata, seperti kursi, jalur antrian dan lain-lain. Kurangnya prasarana ini harus juga perlu ada tindak lanjutnya” jelas Wagub Rosjonsyah.

Lanjut Bupati Lebong 2 periode ini, dengan fasilitas layanan yang terbilang cukup lengkap saat ini, para ASN dan pihak terkait juga diminta melakukan pemeliharaan, khususnya alat layanan spesifikasi khusus.

“Selain itu beberapa gedung juga perlu direhab dan maintenance-nya alat yang ada perlu disiapkan. Pemeliharaan sangat penting saya tegaskan kedisiplinan semua pihak yang ada di sini” imbuh dia.[***]

Editor: Alfridho Ade Permana