Wabup Rifa’i Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Nala 2024

rifai tajuddin

Interaktif News – Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Nala Tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan digelar di halaman Mapores Bengkulu Selatan, Sabtu (02/03/2024).

“Apel yang melibatkan berbagai instansi seperti POLRI, TNI, Dishub, dan Organisasi Pemuda Kutau (OPEK) Bengkulu Selatan ini diinisiasi sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara di jalan raya,” kata Wabup.

Sementara, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir menegaskan pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam menjaga keselamatan masyarakat di jalan raya. Berbagai lembaga diminta  mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam menanggulangi berbagai risiko kecelakaan lalu lintas yang mungkin terjadi.

“Apel Gelar Pasukan ini juga turut dihadiri beberapa Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bengkulu Selatan. Keberadaan mereka menandakan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung upaya pencegahan terhadap resiko kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres.

Dalam rangkaian acara tersebut dilakukan juga pencanangan Aksi Keselamatan Jalan yang ditandai dengan penandatangan bersama Ikrar Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan sebagai komitmen dan langkah proaktif untuk bersama mengedukasi masyarakat tentang pentingnya patuh terhadap aturan berlalu lintas.

“Edukasi ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan yang kerap terjadi akibat kelalaian dan pelanggaran hukum di jalan raya,” ujar Kapolres.

Melalui kegiatan ini, diharapkan keselamatan menjadi prioritas utama bagi setiap individu yang beraktivitas di jalan raya, sehingga dapat menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak. [Adv]