Usin Sembiring Sambut Baik Kodrat Shah sebagai Sekjen Definitif DPP Hanura

Usin Sembiring

Usin Abdiyah Putra Sembiring, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Foto: Dok

Interaktif News – Partai Hanura resmi memiliki sekretaris jendral baru setelah Dewan Pimpinan Pusat Hanura (DPP-HANURA) menetapkan Kodrat Shah sebagai sekretaris jendral definitif. Penunjukan itu tertuang dalam SK Nomor: 014/B-1/DPP-HANURA/XI/2021. Kodrat akan menjabat sebagai sekjen hingga 2024 mendatang.  

“Menunjuk, mengangkat, dan menetapkan saudara Kodrat Shah sebagai Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) periode 2019-2024” demikian bunyi diktum kedua keputusan SK itu.

Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu Usin Sembiring menyambut baik keputusan itu. Menurut Usin, pengangkatan sekjend definitif merupakan upaya dalam mempercepat kinerja partai terutama dalam menghadapi pemilu mendatang. Ia menyebut Kodrat Shah merupkan usulan seluruh DPD Hanura se-Indonesia dan didukung seluruh DPC. 

“Pengangkatan Bang Kodrat merupakan usulan dari seluruh DPD-DPD Hanura se-Indonesia yang mengadakan pertemuan beberapa waktu lalu. Kami menyakini ini keputusan terbaik partai” kata Usin. 

Penunjukan Kodrat Shah disebut sebagai langkah tepat lantaran Kodrat memiliki pengalaman organisasi yang sangat mumpuni. Kodrat sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Hanura Sumatera Utara. Selain itu juga berpengalaman di berbagai bidang organisasi tingkat nasional dan saat ini masih menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila Sumatera Utara. 

“Bang Kodrat merupakan sosok yang sangat berpengalaman, pola komunikasi yang beliau bangun tidak pernah menunjukan kekuasaan. Beliau memiliki tipe kepemimpinan yang egaliter, kolektif-kolegial, dan sangat menganyomi. Sosok seperti ini sangat dibutuhkan untuk percepatan partai. 

Artinya komunikasi partai di daerah tidak akan terhambat. Kemudian tugas-tugas ke-sekjen-an terutama verifikasi partai di tingkat daerah jelang pemilu juga akan lancar” kata Usin. 

Usin turut mengapresiasi langkah Ketua Umum Oesaman Sapta yang sangat egaliter dalam mengambil keputusan partai. Menurut dia, keputusan strategis partai telah diambil dengan cara yang sangat organisatoris sehingga partai semakin solid. 

“Kami sangat mengapresiasi keputusan ketum yang dalam mengambil keputusan partai dengan cara yang sangat organisatoris. Ini akan menjadi momentum untuk menjadikan Partai Hanura lebih baik lagi di masa depan” kata anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini. 

Sebelumnya, Sekjen Partai Hanura dijabat oleh Gede Pasek Suardika yang mundur dan bergabung dengan partai baru, Partai Kebangkinan Nasional (PKN). DPP Hanura kemudian menunjuk Jaafar Bajeber sebagai pelaksana tugas hingga kemudian menetapkan Kodrat Shah sebagai Sekjen Hanura definitif.

Reporter: Iman SP Noya