Usin Sembiring Pimpin IKAL FH UNIB

Usin Sembiring

Reuni akbar dan Mubes IKAL FH Unib, Minggu, 5 Juni 2022, Foto: Dok

Interaktif News - Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (IKAL FH UNIB) menggelar reuni akbar sekaligus melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) memilih pengurus baru di Halaman Gedung S2 Fakultas Hukum, Minggu, (5/6/2022). 

Dalam Mubes itu, Usin Abdisyah Putra sembiring terpilih secara aklamasi sebagai ketua IKAL FH UNIB. Ia didukung alumni seluruh angkatan

Setelah terpilih, Usin mengatakan, akan melakukan terobosan program untuk kemajuan IKAL FH Unib, salah satunya dengan membuka kanal website sebagai wadah silaturahmi segenap anggota. 

"Kita akan melakukan pembukaan kanal website sebagai jendela informasi, komunikasi, pendataan anggota dan database anggota, nanti dari sini sebagai pintu kita untuk menurunkan program-program alumni, diantaranya penataan AD/ART, kelembagaan melakukan sinergitas antar alumni yang ada di Fakultas Hukum UNIB ataupun FH yang ada di universitas lain yang ada di Indonesia" kata Usin. 

Usin yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu berharap IKAL FH UNIB dijadikan rumah besar bagi kemajuan bersama. Bukan hanya kemajuan alumni tapi juga kemajuan mahasiswa dari generasi ke generasi.

"Nantinya Website ini sebagai rumah kita bersama, yang pada gilirannya mereka para mahasiswa FH UNIB ini juga akan kita arahkan untuk mengabdi kepada FH UNIB mahasiswa sebagai adik, anak, cucu kedepan” ucap Usin

Selain itu, Usin juga akan membuka peluang-peluang pendapatan maupun pembiayaan yang nantinya akan digunakan untuk mensupport kegiatan insan kampus di FH UNIB.  

"Yang kedua, kita juga akan membuka peluang-peluang pembiayaan, pendapatan, income yang nanti juga akan mensupport kegiatan mahasiswa, ormawa, kegiatan fakultas sebagai support untuk wujudkan kejayaan dan kemajuan FH UNIB. Contohnya, pembiayaan-pembiayaan dari alumni, kemudian pembiayaan tersebut akan kita donasikan untuk mahasiswa kita yang kategori kurang mampu, berprestasi dan aktif organiasasi," jelas dia. 

Reuni akbar turut dihadiri Alumni angkatan 1980-an, 1990-an, dan 2000-an, Dekan Fakultas Hukum Unib Dr. Amancik, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Halid Saifullah, advokat senior Muspani, dan Tokoh Alumni FH UNIB seperti Profesor Herlambang, Profesor Herawan, Kompol Napoleon Wakapolres Seluma.

Editor: Iman SP Noya