Usin Sembiring Minta Kader LH Manfaatkan Gang Buntu untuk Berkreasi

usin abdisyah putra sembiring

Usin Abdisyah Putra Sembiring, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Foto: Dok

Interaktif News – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring meminta kader lingkungan hidup di Bengkulu menginspirasi kader daerah lain yang menjadikan gang buntu jadi Kampung Pelangi. 

Hal itu ia sampaikan untuk membangkitkan semangat berkreasi kader lingkungan hidup di Provinsi Bengkulu.

Usin menjelaskan, untuk melaksanakannya bisa melibatkan warga sekitar gang. Kreasinya bisa dengan cara menghiasi kampung tersebut dengan lampu-lampu hias, tanaman buah dan sayur.

Bisa juga dengan menghias tembok pembatas dengan menggambar berbagai lukisan. Adapun untuk menggambar lukisan di tembok, nantinya akan dibuat perlombaan yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

“Seperti di Lingkar Timur, di gang tersebut tinggal seorang pelukis bernama pak Aceng yang telah melanglang buana dengan hasil karyanya. Sangat bisa untuk membantu melakukannya,” ujar dia.

Dijelaskan Usin, rencananya di Kampung Pelangi juga nantinya bisa menjual molen mini hasil kerajinan ibu-ibu kader lingkungan hidup yang terbuat dari olahan sampah organik dan anorganik.

“Nah, masuk ke Kampung Pelangi ini tidak dipungut biaya, hanya saja wajib membeli makanan atau hasil karya warga di sana. Sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat pada umumnya,” demikian Usin. (Adv)

kampung pelangi

Reporter: Irfan Arief