Undang Sumbaga Promosikan UMKM Bengkulu di Singapura

HIPMI Bengkulu

Ketum HIPMI Bengkulu, Undang Sumbaga saat hadir di Bisnis Matching Singapore, Foto: Dok

Interaktif News - HIPMI Bengkulu berkomitmen untuk terus mendorong dan mengembangkan UMKM asli Bengkulu untuk dapat bersaing dengan UMKM dari daerah lain di Indonesia bahkan Go Internasional, terutama UMKM yang dikelola oleh anak muda/pengusaha muda Bengkulu.

Ketum HIPMI Bengkulu, Undang Sumbaga dalam kunjungan di Singapura mempromosikan sejumlah produk UMKM Bengkulu diantarannya Kopi Robusta Bengkulu, Batik Besurek, dan Kopiah Kulit Kayu Bengkulu. Hadir di acara itu Undnag juga mengenakan batik Besurek kebanggaan Bengkulu.

“Kegiatan Bisnis Matching ini diharapkan dapat saling memperkenalkan dan saling tukar informasi bisnis antara seluruh pengusaha muda dari 34 Provinsi di Indonesia untuk terus bersinergi, berkolaborasi memajukan lini bisnis dan usaha di masing-masing daerah,” kata Undang Sumbaga, Rabu (13/4/2022).

Bisnis Matching ini juga sekaligus menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi dihadapan seluruh kepala daerah pada pertemuan di Bali medio Maret lalu. Presiden menginstruksikan agar kementerian/lembaga dapat memaksimalkan hasil produk UMKM dengan cara membeli produk UMKM sebesar 40 persen dari anggaran.

Dalam bisnis Macthing kali ini, HIPMI bekerjasama dengan mitra lokal Hao Mart yang memiliki jaringan minimarket sampai dengan 50 outlet tersebar di Singapore.

Bisnis Matching ini merupakan upaya BPP HIPMI dibawah Kepemimpinan Mardani H. Maming untuk terus mendorong kemajuan UMKM dan para pengusaha muda di seluruh Indonesia agar dapat “Naik Kelas” sehingga mampu bersaing dengan pengusaha besar lainnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh KBRI Singapore sebagai perwakilan pemerintah RI di Singapore. Diakhir acara rombongan HIPMI dijamu buka puasa bersama di KBRI Singapore.

Editor: Alfridho Ade Permana