Tinjau Titik Penyekatan, Wali Kota Helmi Pastikan Kesehatan Petugas Terjaga

Pemerintah Kota Bengkulu

Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat memberikan arahan kepada petugas di perbatasan Simpang Empat Nakau. Selasa, 10 Agustus 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Kegiatan penyekatan di 3 titik perbatasan Kota Bengkulu diperpanjang. Masing-masing di simpang Betungan, simpang empat Nakau dan Sungai Hitam. Selasa pagi (10/08/2021) Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Sekda Arif Gunadi, Staf Ahli Tony Elfian dan Plt Kadis Perhubungan Hendri Kurniawan meninjau 2 titik pos penyekatan tersebut.

Saat tiba di lokasi penyekatan Sungai Hitam, di sana sudah ada Kapolres Bengkulu dan Komandan Kodim 0407/Bengkulu beserta anggotanya yang bertugas bersama petugas dari dinas perhubungan, satpol pp dan donas kesehatan.

Tampak petugas tengah sibuk mengawasi dan memeriksa kendaraan dari Kabupaten Bengkulu tengah yang hendak masuk ke Kota Bengkulu.

Kepada petugas di sana, Helmi menyampaikan apresiasi dan terima kasih. Terkhusus kepada kapolres dan dandim. Berkat kerjasama semua pihak, kata Helmi saat ini Kota Bengkulu sudah turun level PPKM dari sebelumnya level 4 menjadi level 3.

“Terima kasih semua pihak yang sudah berusaha tenaga dan pikiran siang dan malam akhirnya kita bisa keluar dari PPKM level 4 ini. Dulu kasus Covid-19 kita diangka 100, sekarang hanya belasan. Artinya kerja kita selama ini telah membuahkan hasil. Tetapi tidak boleh kemudian kita lalai. Kita bekerja tetap harus sesuai dengan arah dari pemerintah pusat,” ujar Helmi.

Penyekatan yang dilakukan adalah salah satu arahan dari pemerintah pusat. Kemudian soal vaksinasi, PPKM dan protokol kesehatan.

Untuk para petugas di lokasi perbatasan, Helmi pastikan pemerintah Kota Bengkulu juga memperhatikan kesehatan mereka. Nanti semua petugas akan mendapatkan anti virus dan vitamin.

“Saya minta sekda tolong sediakan anti virus dan vitamin untuk petugas yang bertugas di perbatasan ini agar kesehatan petugas terjaga. Kita perlu menjaga kesehatan masyarakat tapi kesehatan petugas juga harus kita perhatikan,” demikian Helmi.

(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)
Editor: Alfridho AP