Tingkatkan Struktur Jalan, Dinas PUPR Kepahiang Kucurkan 11 Miliar

Tingkatkan Struktur Jalan, Dinas PUPR Kepahiang Kucurkan 11 Miliar

Kepahiang, BI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kepahiang kucurkan 11 miliar lebih untuk peningkatan struktur jalan Batu Belarik, Taba Baru, dan Jalan Sosokan Taba-Talang Tige. Peningkatan struktur ketiga ruas jalan tersebut didanai sepenuhnya dari APBD Kabupaten Kepahiang Tahun 2018. Senin, (09/07/2018)

Disampaikan Kepala Dinas PUPR  Kepahiang peningkatan jalan tersebut sepenuhnya untuk meningkatakan pelayanan infrastruktur jalan bagi masyarakat yang semakin hari semakin meningkat. Menurutnya, semula ketiga ruas jalan tersebut hanya berstruktur lapen dan akan ditingkatkan menjadi lapis AC-BC (Asphalt Concrete-Binder Course) atau sering disebut hotmix. 

"

“Insyallah, pihak rekanan sudah kerja, kita targetkan selesai sesuai jadwal dalam kontrak, bentuknya peningkatan struktur dari lapen ke hotmix” Ujar Ir. Ismail Hakim, MM, Kepala Dinas PUPR Kepahiang. 

Ditambahkan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Sujiwo bahwa Dinas PUPR Kepahiang sebelumnya telah melakukan perencanaan secara matang terkait dengan peningkatan struktur jalan dimaksud. Dinas PUPR menerapkan struktur hotmix karena sesuai dengan kebutuhan dan kegunaan jalan.

“Ada tiga titik, dari Batu Belarik, Taba Baru, dan dari Sososkan Taba menuju Talang Tige, dengan anggaran global lebih kurang 11 miliar dan termasuk pajak” Ucap Sujiwo di Kantor Dinas PUPR 

Reporter : Rabiul Awal
Editor : Riki Susanto