Tingkatkan Minat Baca, Perpusda Bengkulu Gelar Lomba Bertutur

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi saat menguji mental penampilan dari salah satu peserta saat pembukaan lomba. Kamis, 24 juni 2021. Foto/Dok: Alfridho

Interaktif News - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Provinsi Bengkulu menggelar lomba bertutur bagi siswa- siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah ibtida'iyah (MI) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2021 bertempat di Aula Dinas Perpusda, Kamis (24/6/2021). 

Kegiatan dengan tema "Membangun generasi muda Indonesia gemar membaca serta menumbuhkan karakter bangsa melalui kecintaan terhadap budaya lokal" Ini turut dihadiri para Pustakawan, Kepala Dinas Perpustakaan Seluma, Perwakilan dari Dinas pendidikan kota Bengkulu, Dewan juri yang terdiri dari praktisi dongeng ,para pendamping dan peserta lomba dari 8 Kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk membangun generasi muda gemar membaca serta menumbuhkan karakter bangsa melalui kecintaan terhadap budaya lokal.

“Jadi apa yang kita lakukan kepada anak-anak ini itu nanti menjadi sebuah sponsor bagi mereka,menjadi model, menjadi motivasi bagi anak-anak lain di daerahnya” ujarnya.

Meri mengapresiasi kabupaten yang telah mengirimkan perwakilannya pada perlombaan ini. sebagai bentuk support, pihaknya juga memberikan hadiah berupa uang tunai untuk para peserta lomba. 

“Bagi peserta lomba yang memperoleh juara I nantinya akan dikirim untuk mengikuti lomba tingkat nasional di Jakarta. para peserta lomba diharapkan dapat tampil maksimal dalam mengikuti perlombaan ini,” pungkasnya.

Berikut nama peserta lomba Bertutur bagi siswa-siswi Sekolah Dasar dan Madrasah ibtida'iyah (MI) tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2021:

1. Feyza Ramadhani Maica - MI Al-Kautsar Kabupaten Mukomuko
2. Giovano Asielo Danang R – SD IT Baitul Izzah
3. Zhafran Tsuqibul – SD IT Insan Kamil
4. Zaidah Ufairah – SD IT Al- Qalam
5. Lutfia Azza Elfawwaz – SDN 09 Kabupaten Kepahiang
6.Aninda Karenina Zivaral SDN 01 Kabupaten Bengkulu Tengah
7. Aisyah Muslimah – SDN 10 Kabupaten Seluma
8. Keyzia Azzifah – SDN 01 Kabupaten Rejang Lebong

Reporter: Alfridho AP