Tim Gegana Ledakan Granat yang Ditemukan Warga Curup

Tim Gegana Brimob Polda Bengkulu

Tim Gegana Brimob Polda Bengkulu saat melakukan disposal temuan granat. Senin, 11 Oktober 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Tim Gegana Sat Brimod Polda Bengkulu melakukan kegiatan pelaksanaan disposal terhadap granat yang ditemukan masyarakat di wilayah hukum Polres Rejang Lebong pada Senin (11/10/2021) sekira pukul 10:45 Wib.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Waden Gegana Sat Brimob Polda Bengkulu AKP Berland Simanjuntak, SH, di Mako Bataliyon Pelopor A Sat Brimobda Polda Bengkulu dan dihadiri oleh Wadanyon Pelopor A Sat Brimobda Polda Bengkulu AKP Anton Anis, Kabag Ops Polres RL AKP Margopo, SH, Danki 2 Bataliyon Pelopor A Sat Brimobda Polda Bengkulu IPTU Joner Sidabutar, Danki 3 Bataliyon Pelopor A Sat Brimobda Polda Bengkulu IPTU Michael S, dan Kapolsek Curup IPTU Samsudin,SH,MH

“Kegiatan Disposal dilakukan dengan cara sebelum di ledakkan bahan peledak, di masukkan ke dalam karung yang berisi tanah kemudian di masukkan ke dalam tanah dengan kedalaman satu meter,” ujar AKP Berland Simanjuntak, SH dalam keterangan tertulis kepada awak media, Selasa (12/10/2021).

Untuk keamanan, sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut AKP Berland Simanjuntak, SH terlebih dahulu menyampaikan pemberitahuan kepada masyarakat perihal kegiatan Disposal melalui pengeras suara.

Sebelumnya, Minggu 10 Oktober 2021 sekira pukul 10.00 Wib seorang warga Endang Ashari (50) menemukan granat yang di duga masih aktif di belakang Stadion Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup tengah, Kabupaten Rejang lebong saat asyik merumput. Kemudian warga tersebut langsung memberitahu perangkat kelurahan, Polsek Curup dan Polres Rejang Lebong.

Editor: Alfridho AP