BN New

Tiba di Bengkulu, Peraih Medali PON Papua Disambut Pengprov PASI

PASI Bengkulu

Atlet cabang atletik asal Bengkulu peraih mendali PON Papua saat disambut Pengprov PASI Bengkulu, Rabu, 10 Oktober 2021, Foto: Dok/Humas PASI

Interaktif News - Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Bengkulu sambut atletik peraih medali PON XX Papua. Ketua Pengprov PASI, H. Meri Sasdi didampingi pengurus lainnya tampak mengalungkan sal tanda penghargaan kepada atletik saat tiba di Bandara Fatmawati, Rabu, (13/10/2021).

Atletik Egi Patli Pranata meraih juara 3 lempar lembing Putra PON XX Papua. Ia merupakan putra kelahiran Curup, Rejang Lebong. Diusianya yang baru menginjak 20 tahun, Egi tercatat sebagai mahasiswa Penjaskes Universitas Bengkulu semester 5.

Meri Sasdi selaku ketua Pengprov PASI sangat bersyukur atas peraihan medali yang ditorehkan Egi. Menurutnya, usia Egi yang masih muda merupakan aset Bengkulu untuk perlombaan Porwil dan PON yang akan datang.

“Selamat dan sukses kepada ananda Egi yang berhasil mendapatkan medali perunggu dalam lomba Lempar Lebing PON XX Papua. Ini atas doa kita semua dan support dari Bapak Gubernur dan masyarakat se-Provinsi Bengkulu karena beliau ini masih muda, harapan masyarakat Bengkulu.” ujar Meri.

Lebih lanjut kata Meri Sasdi, kedepannya kita akan lebih serius lagi dalam penjaringan dan pembinaan atletik sehingga para atletik mampu meraih medali dan mengharumkan nama Bengkulu.

Senada dikatakan Aswandi, sekretaris Pengprov PASI Bengkulu, Egi merupakan andalan Bengkulu untuk meraih medali emas pada perlombaan yang akan datang. Ia meminta supaya Egi betul betul maksimal dalam mempersiapkan diri kedepannya.

Pada PON Papua XX Bengkulu hanya mengirimkan 2 atlit untuk cabang atletik namun mampu meraih 3 medali. 1 perak di cabang olah raga lari 200 meter putri dan 2 perunggu diraih cabang olahraga lempar lembing putra dan putri.

Sementara Egi mengaku optimis dan berjanji akan berlatih lebih baik lagi dan menargetkan medali emas diperlombaan yang akan datang.

“Waktu persiapannya relatif terbatas. Kedepan kita punya waktu yang panjang dan berlatih maksimal untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi” tutup Egi.

Editor: Alfridho Ade Permana