Terbuka untuk Umum, Berikut Syarat Calon Ketua KONI Provinsi Bengkulu

KONI Bengkulu

Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Rahiman Dani saat menggelar konfrensi pers, Senin, 01 November 2021, Foto: Dok

Interaktif News - Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Rahiman Dani resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran sekaligus syarat calon ketua KONI Provinsi Bengkulu Periode 2021-2025. Pendaftaran dibuka selama 10 hari terhitung 1 hingga 10 November 2021. 

“Resmi kita buka hari ini. Pendaftaran terbuka untuk umum asal memenuhi kriteria mendasar seperti mendapat dukungan dari pengurus daerah dan berkas-berkas lainnya" kata dia saat menggelar konferensi pers di Sekretariat KONI Provinsi Bengkulu, Senin, (01/11/2021).

Penjaringan calon kata Rahiman merupakan bagian dari proses menuju Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang akan digelar akhir tahun ini. Ia berharap melalui proses penjaringan dapat menghasilkan kandidat yang benar-benar siap dan kompeten untuk memimpin KONI Provinsi Bengkulu 4 tahun mendatang. 

Ia kemudian menjelaskan komitemen panitia pelaksana yang akan memproses pencalonan dengan transparan dan akuntabel sehingga pemimpin KONI Bengkulu kedepan bisa lebih baik, terutama dalam membawa prestasi dunia olahraga Bengkulu di kancah nasional. 

“KONI adalah lokomotif gerakan olahraga untuk itu perlu dan penting untuk diproses secara benar dan profesional, salah satunya dengan melakukan penjaringan calon ketua. Melalui penjaringan ini kami memanggil figur-figur terbaik yang mempunyai visi memajukan organisasi dan olaharaga di Provinsi Bengkulu" papar Wakil Ketua KONI Provinsi Bengkulu ini.

Berikut dokumen persyaratan yang harus disiapkan para calon Ketum KONI periode 2021-2025:

  1. Surat pencalonan dari calon yang berminat.
  2. Lampiran persyaratan dukungan minimal 20 dukungan terhitung sejak tahun 2021 yang terdiri dari pernyataan dukungan KONI kabupaten/kota dan pernyataan dukungan Pengprov cabang olahraga.

Lampiran persyaratan administrasi:

  1. SK jabatan pengalaman calon sebagai pengurus di KONI Provinsi Bengkulu, kabupaten/kota atau Pengprov cabang olahraga.
  2. Pernyataan kesediaan untuk mencalonkan diri sebagai Ketum KONI Bengkulu periode 2021-2025.
  3. Pernyataan kesediaan menyampaikan visi misi.
  4. Pernyataan kesediaan menaati AD/ART organisasi KONI Bengkulu.
  5. pernyataan kesediaan dan kesanggupan.
  6. Pernyataan kesediaan bekerjasama.

Para calon juga diwajibkan melampirkan beberapa berkas pendukung, yakni: 

  1. Riwayat hidup.
  2. Ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat berwenang.
  3. Surat keterangan sehat
  4. Fotocopy KTP (wajib warga Bengkulu).
  5. SKCK
  6. Surat keterangan bebas Narkotika dan
  7. Sertifikat vaksin.

Editor: Alfridho Ade Permana