Studi Banding Komisi II Ke Disbudparekraf Sumut Bahas Pengembangan Industri Wisata

Komisi II DPRD Provinsi bengkulu

Anggota Dewan Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu saat berkunjung ke Dinas Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara, Kamis, 25 Mei 2023, Foto: Dok

Interaktif News – Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring bersama anggota dewan lainnya melaksanakan studi banding dan koordinasi Rencana Induk Pariwisata ke Sumatera Utara, Kamis (25/5).

Studi Banding kali ini, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengunjungi Dinas Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Provinsi Sumatera Utara. Disbudparekraf Sumatera Utara dikenal telah berhasil menarik sejumlah pembangunan destinasi Pariwisata di Sumatera Utara.

Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, sebelumnya dari paparan Kabid Destinasi dan Kabid Pengembangan Industri Pariwisata dan ekonomi kreatif menjelaskan pihaknya selalu fokus terhadap destinasi pariwisata, industri pariwisata, promosi serta membangun kelembagaan.

“Keempat bidang ini akan memajukan sektor pariwisata tingkat Provinsi, kabupaten/kota. Kemudian hasilnya bisa menambah pendapatan daerah dan sekaligus menumbuhkan ekonomi masyarakat di sektor lainnya,” kata Usin.

Selain itu, dijelaskan Usin, usai pertemuan ke Disbudpar Sumut, rombongan Komisi II menggelar pertemuan  di DPRD Provinsi Sumatera Utara berkenaan dengan revisi Raperda Barang Milik Daerah Provinsi Bengkulu. (Adv)

komisi II

Reporter: Irfan Arief