Natural Bengkulu

Sonti Bakara Koordinasi ke PUPR Provinsi Terkait Kondisi Jalan di Bengkulu Utara

DPRD Bengkulu Utara

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara foto bersama usai koordinasi dengan Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Selasa, 12 Oktober 2021, Foto: Dok

Interaktif News - Sonti Bakara, SH, ketua DPRD Bengkulu Utara mendatangi Kantor Dinas Pekejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu, Selasa, (12/10/2021).

Kedatangan Politisi PDI-Perjuangan tersebut dalam rangka mempertanyakan pembangunan insfrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu di Bengkulu Utara yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Sebagai Ketua DPRD Bengkulu Utara, dirinya sangat terdorong untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan yang tak kunjung dilakukan perbaikan.

“Saya menyampaikan aspirasi masyarakat terkait rusaknya jalan kewenangan provinsi di bengkulu utara, rusaknya jalan ini juga sudah memakan korban dan aktifitas ekonomi masyarakat menjadi terganggu,” papar Sonti Bakara dihadapan Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

Ruas jalan kewenangan pemerintah provinsi di Bengkulu Utara mencapai 400 KM, kondisinya di beberapa link kecamatan mengalami kerusakan seperti jalan dari Ketahun menuju Napal Putih dan Tugu Polwan menuju Kerkap dan Lebong.

“Ada beberapa link jalan kewenangan Provinsi Bengkulu di Bengkulu Utara, saya berharap di tahun 2022 di prioritaskan untuk Bengkulu Utara” harap perempuan pertama yang menduduki posisi ketua DPRD Bengkulu Utara.

Disisi lain, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani terus memprioritaskan pembangunan insfrastruktur jalan di Bengkulu Utara. Mulyani memastikan Kabupaten Bengkulu Utara menjadi prioritas untuk tahun 2022.

“Setiap tahunnya kita selalu membagi pembangunan jalan di wilayah pemerintah Provinsi Bengkulu sesuai anggaran yang ada, untuk Bengkulu Utara tetap kita prioritaskan setiap tahunnya,” jelas kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. [Adv]

Reporter: Repi Pratomo