SMAM 4 Kota Bengkulu Siap Menuju Sekolah Unggulan IT

SMAM 4 Kota Bengkulu Siap Menuju Sekolah Unggulan IT

InteraktifNews - Siswa siswi SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu tadi pagi baru saja menyelenggarakan Ujian Akhir Semester (UAS) berbasis komputer. Ujian denga menggunakan computer ini berlangsung tertib dengan diikuti siswa siswi kelas X sampai XII, Rabu, (28/11/2018)

Kepala SMA Muhammadiyah 4 Sutanpri mengatakan, SMAM 4 Kota Bengkulu siap menuju sekolah unggulan dibidang teknologi informasi di Kota Bengkulu. Ujian tengah semester sudah dimulai dengan menerapakan basis komputer dan seterusnya kedepan akan melakukan ujian berbasis komputer. 

"banyak keuntungan dari ujian berbasis komputer tidak perlu fotocopy soal LJK jadi semuanya berbasis komputer" Ujar Sutanpri saat memantau ujian berlangsung. 

Lanjutnya, ketika menggunakan sistem komputer selesai ujian maka nilai langsung keluar. Raport juga sudah berbasis IT, E-Raport”. Januari tahun depan, SMAM 4 Kota Bengkulu juga akan meluncurkan SMS Gateway.

“ketika siswa sampai ke sekolah dan pulang sekolah orang tua mengetahuinya melalui HP jadi orang tua hanya megawasinya melalui tangan dengan menggunakan fasilitas IT”Kata Sutan

Reporter : Anasril Azwar
Editor : Alfridho Ade Permana