Siswa MTS Qaryatul Jihad Benteng Juara 1 Lomba Puisi HUT Bhayangkara ke-78

MTS Qaryatul Jihad

Siswa MTS Qaryatul Jihad, Iqlima Pamelya Rahmatal Azza (paling kiri) usai menerima hadiah lomba puisi HUT Bhayangkara ke-78, Senin, 1 Juli 2024, Foto: Dok

Interaktif News – MTS Qaryatul Jihad Bengkulu Tengah mengukir prestasi pada ajang lomba puisi tingkat SD dan SMP HUT Bhayangkara ke-79 yang digelar Polres Bengkulu Tengah. Prestasi membanggakan itu dicatatkan siswa kelas VII, Iqlima Pamelya Rahmatal Azza yang sukses meraih juara 1.

Kepala Sekolah MTS Qaryatul Jihad, Yeni Suriyani mengaku bangga dengan prestasi yang diraih siswanya. Ia mengatakan, prestasi itu tidak membawa nama baik sekolah namun juga menjadi motivasi seluruh siswa MTQ Qaryatul Jihad.

“Pertama kami ucapakan Selamat HUT Bhyangkara dan selama untuk ananda kami Iqlima semoga prestasi ini terus berlanjut. Prestasi ini tidak hanya kebanggaan bagi ananda Iqlima tapi juga kebanggaan keluarga besar MTS Qaryatul Jihad” kata Yeni, Senin, (1/7/2024)

Lebih lanjut Yeni mengatakan, MTS Qaryatul Jihad memiliki misi menjadikan generasi masa depan yang tidak hanya unggul dalam akademik namun memiliki nilai-nilai religiustas yang tinggi. Komitmen ini diwujudkan dalam sistem pembelajaran yang dianut di sekolah.  

“Kami dari sekolah memberikan dukungan penuh agar siswa kami berprestasi di seluruh bidang. Bukan hanya kemampuan akademik tapi siswa kami juga dituntut untuk berprestasi pada bidang apa pun, termasuk nonakademik seperti seni dan olahraga” kata Yeni

Sementara Kasat Binmas Polres Bengkulu Tengah, AKP Yeni Puspita mengucapkan selamat kepada pemenang lomba. Ia mengatakan, lomba puisi tingkat SD dan SMP digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 dengan mengangkat tema “Polisiku Polismu”. Tema itu untuk menegaskan bahwa polisi adalah milik masyarakat.

Penyerahan hadiah berlangsung di Aula Polres Bengkulu Tengah usai upacara HUT Bhayangkara ke-78 yang dipimpin Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Dedi Wahyudi. Penyerahan hadiah turut dihadiri Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni dan Forkopimda Bengkulu Tengah. 

"Semoga Polri senantiasa bersinergi serta selalu sukses dalam mengayomi, melindungi dan menjaga ketentraman masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah mengucapkan Dirgahayu ke-78 Polri Presisi untuk Negeri, menuju Pemilu Damai dan Indonesia Emas” ucap Heriyandi Roni.

Reporter: Iman SP Noya