Sisakan 5 Bulan Sebelum Tutup Tahun, PUPR Seluma Optimis 50 Paket Proyek Tuntas Sesuai Target

PUPR Seluma

Bupati Seluma saat melakukan titik nol proyek jalan, Foto: Dok

Interaktif News - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma optimis seluruh pekerjaan bakal selesai seusai dengan target yang telah ditetapkan meski hanya menyisahkan 5 bulan lagi sebelum berakhirnya tahun 2023.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, M Syaifullah mengatakan, pihaknya optimis jika 50 paket pekerjaan fisik yang terdiri dari jalan dan jembatan akan selesai sesuai dengan target pengerjaan sebelum tahun 2023 ditutup.

"Sekarang sudah ada 23 paket  sudah kita lakukan titik Nol tanda dimulainya pengerjaan, sisanya akan kita lakukan secara bertahap," M. Syaifullah pada Jum'at 11 Agustus 2023.

"Awalnya baru 13 dan saat ini sudah ada 10 lagi yang kita selesaikan titik nol. Jadi total ada 23 paket tender yang kita lakukan titik nol," kata dia.

Mengingat masih ada 27 paket kegiatan lagi kata M Syaifullah maka titik nol akan dipercepat sehingga di bulan Desember mendatang seluruh pekerjaan diperkirakan bakal selesai sesuai dengan target.

"Kalau 23 paket yang telah dititik nol kan, saat ini sedang dalam pekerjaan dan yang lainnya lagi akan kita titik nol kan dalam waktu dekat," ujar dia.

Adapun anggaran dari seluruh 50 paket ini lanjut M Syaifullah, semuanya bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp 56 Milyar.  Terdiri dari pekerjaan fisik jalan dan jembatan.

Reporter: Deni Aliansyah Putra