Shalat Ied di Masjid Raya Baitul Izzah, Gubernur Rohidin Tekankan Nilai Ibadah Berkualitas

rohidin

Gubernur Rohidin menjalankan ibadah shalat Ied di Masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu, Rabu, 10 April 2024, Foto: Dok

Interaktif News - Gubernur Rohidin Mersyah bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu, Kepala Kanwil Kemenag, dan ribuan masyarakat melaksanakan shalat Eid 1445 H di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu, Rabu (10/04/2024).

Rohidin mengajak masyarakat Bengkulu untuk terus mengembangkan nilai-nilai ibadah yang berkualitas. "Saya berharap mari kita teruskan nilai-nilai baik ibadah yang berkualitas selama bulan ramadan ini," ungkap Rohidin.

Kemeriahan Idulfitri menurutnya, tetap terpantau dengan aman dan kondusif di setiap masjid yang melaksanakan salat Idulfitri.

"Mari kita saling memaafkan sehingga timbul kelapangan dada dan berbesar hati tentu akan membangkitkan semangat yang lebih besar. Agar hari-hari yang akan datang berjalan dengan lancar," ajaknya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Muhammad Abdu mengatakan bahwa umat islam saat ini telah sampai pada momen kemenangan yakni Lebaran Idulfitri 1445 Hijriyah.

"Ini merupakan sebuah kemenangan. Umat Islam telah sukses menjalani bulan Suci Ramadan dengan baik. Selamat Idulfitri 1445 H," kata Abdu dalam laporannya sebagai Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) pada shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah.

Abdu menekankan bahwa dengan berbekal spiritualitas ramadan yang baru saja dilewati, meminta umat muslim di Bengkulu agar menjadikan Hari Raya Idulfitri untuk menguatkan tekad saling melebur dosa dengan saling berbagi kebahagiaan.

"Ini sejalan dengan tema Hari Raya Idulfitri pada tahun ini, yakni aktualisasi semangat Idulfitri untuk membangun sinergi dan harmoni sesama. Karenanya mari saling menguatkan niat untuk menebar kasih sayang dengan saling mengunjungi dan saling bersilaturahmi," demikian Abdu.

Untuk diketahui, bahwa tahun ini bertindak sebagai imam shalat Eid, H. Paimat Solihin, dan khotib H. Zubaedi.

Editor: Iman Sp Noya