Satu dari Tujuh Pelaku Begal Ambulans di Rejang Lebong Berhasil Dibekuk Polisi

Personel gabungan Polda Bengkulu

Salah satu pelaku pembegalan inisial DS (21) saat diamankan. Jumat, 6 Agustus 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Personel gabungan yang terdiri dari Opsnal Reskrim, intel serta Polsek PUT, serta Jatanras Polda Bengkulu berhasil mengamankan satu dari tujuh tersangka yang melakukan pembegalan ambulans beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, hari ini Jum'at (6/08/2021) ketika di konfirmasi awak media membenarkan penangkapan terhadap salah satu pelaku pembegalan 1 unit ambulance di Jalur Lintas Bengkulu – Lubuk linggau berinisial DS (21) warga Dusun Gardu Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong.

“Tersangka DS kami tangkap subuh tadi Jum”at, 6 Agustus 2021 sekitar pukul 04.00 WIB," ujar Kombes Pol Sudarno.

Kabid Humas Polda Bengkulu mengatakan, tersangka DS berhasil ditangkap saat tengah bersembunyi di pondok kebun miliknya yang ada di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.

”Karena melawan dan akan membahayakan saat akan ditangkap, tersangka DS terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas terukur," kata Kombes Pol Sudarno.

Kabid Humas Polda Bengkulu menambahkan, saat ini pihaknya telah mengantongi identitas 6 tersangka lainnya dan telah dilakukan pengejaran.

”Kami himbau kepada tersangka lainnya agar segera menyerahkan diri , keberadaan dan identitas semuanya sudah kami ketahui," pungkas Kombes Pol Sudarno.

Untuk diketahui, pada 3 Juli 2021 satu unit mobil ambulans milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, dibegal di kawasan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. Peristiwa itu terjadi saat ambulans yang baru selesai mengantarkan pasien Covid-19 dari Kabupaten Rejang Lebong ke salah satu rumah sakit di Kota Lubuklinggau mengalami pecah ban di Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. [***]

Editor: Alfridho AP