Salurkan BLT, Pj Kades Bukit Nibung Minta KPM Priositaskan Kebutuhan Pokok

Desa Bukit Nibung Lebong

Penyaluran BLT-DD Desa Bukit Nibung, Kabupaten Lebong, Selasa, 2 Maret 2024, Foto: Dok

Interaktif News - Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Nibung, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahunn 2024.

Penyaluran BLT untuk periode Januari-Maret ini berlangsung di Balai Desa dan dipimpin langsung Pejabat (Pj) Kades Bukit Nibung Heri. Turut hadir Camat Bingin Kuning Meika Riska, Anggota BPD dan tokoh masyarakat setempat, Selasa, (05/03/2024).

Pejabat (Pj) Kades Bukit Nibung Heri menyampikan, untuk tahun 2024 tidak terjadi pengurangan atau penambahan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tercatata sebanyak 22 KPM yang berhak menerima dengan masing-masing KPM mendapat Rp 900 ribu.

"Untuk penerima BLT-DD tahun 2024 ini tidak ada perubahan pada jumlah hanya saja ada pergantian beberapa orang penerima” jelas Heri

Heri berharap bantuan yang diterima dapat  dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan bagi anak-anak dan biaya kesehatan.

Camat Bingin Kuning, Meika Riska memastikan KPM yang menerima bantuan telah ditetapkan melalui prosedur menurut aturan yang berlaku. Jumlah dan kriteria KPM yang berhak menerima juga telah diputuskan dalam musyawarah desa.

"Alhamdulillah Pemdes Bukit Nibung sudah menyalurkan bantuan ini kepada 22 KPM, penerima bantuan ini sudah tentu yang masuk ke dalam kategori penerima bantuan sesuai aturan yang berlaku” kata Meika.  

Meika berharap KPM yang menerima bantuan pemerintah tersebut bisa menggunakan bantuan sesuai dengan kebutuhan mengingat sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan.

“Bantuan ini adalah upaya pemerintah untuk mewujudkan pemerataan kesejahteraan, menanggulangi kemiskinan serta mendorong perbaikan perekonomian masyarakat. Untuk itu kami berharap bagi yang menerima agar bisa memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya” kata Meika. 

Reporter: Maya Fitria