Sah! Heriyandi Roni Jabat Bupati Bengkulu Tengah

Heriyandi Roni

Pelantikan Pejabat Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni, Rabu, 25 Mei 2022Foto: Dok

Interaktif News - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melantik Heriyandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu, (25/05). Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Mendagri Tito Karnavian Nomor 131.17-1224 Tahun 2022.

Dikatakan Gubernur, Heriyandi Roni diamanatkan untuk mampu melanjutkan tahapan pembangunan dan roda pemerintahan sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melanjutkan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Benteng sebelumnya. 

"Adanya penjabat bupati ini maka kesinambungan pembangunan Bengkulu Tengah dapat berlanjut, kemudian suasana pembinaan kehidupan kemasyarakatan tetap berjalan dengan baik, kondusifitas daerah tetap terjaga dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan pusat harus tetap berjalan secara efektif," jelas Gubernur Rohidin usai melantik Pj Bupati Benteng.

Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, adalah tugas Pj Bupati Benteng mempersiapkan tahapan pemilu serentak 2024. Serta mensinergikan program pembangunan di Bengkulu Tengah dengan Pemprov Bengkulu sebagai kabupaten penyangga.

"Tentu ini penting mempersiapkan pemimpin Bengkulu Tengah nantinya. Sehingga tahapan demokrasi bisa berjalan baik dan kondusif," ujar dia. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Gubernur Rohidin kepada Ferry Ramli dan Septi Peryadi yang selama ini memimpin Bengkulu Tengah. 

"Pengabdian Ferry Ramli dan Septi Peryadi memang berakhir dalam masa tugas sebagai bupati dan wakil bupati. Namun, peran dan kontribusi mereka tetap kita harapkan untuk sama-sama membangun Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah," pungkas dia. 

Pejabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni menyatakan siap melaksanakan tugas sebaik mungkin sehingga keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan Bengkulu Tengah bisa berjalan dengan baik. Demikian pula dalam mempersiapkan tahapan-tahapan pilkada 2024 mendatang.

"Tentu saya akan konsolidasi dengan jajaran SKPD dan Forkopimda Bengkulu Tengah serta Pemprov Bengkulu terkait langkah atau kebijakan yang akan dilakukan dalam rangka terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentu juga dalam hal mempersiapkan pelaksanaan pilkada di 2024 nanti," terangnya.

Turut hadir dalam pelantikan Bupati Bengkulu Tengah dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah periode 2018-2022 Ferry Ramli dan Septi Peryadi, unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah, dan beberapa Bupati dan Wakil Walikota Bengkulu serta tokoh presidium dan tokoh masyarakat Bengkulu Tengah.

Editor: Alfridho Ade Permana