Rumah Toke Sawit di Seluma Dibobol Maling, Uang Rp 1 Miliar Raib

pencurian di seluma

Kantor Polres Seluma tempat korban melaporkan dugaan pencurian, Foto: Dok

Interaktif News - Nasib naas dialami Nazuardi warga Desa Renah Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Bengkulu rumah miliknya dibobol maling yang mengakibatkan uang Rp 1 Milair raib.

Diceritakan adik korban, Gunawan membenarkan jika kejadian itu bermula saat rumah kakak kandungnya tersebut sedang dalam keadaan kosong sekira pukul 10.00 WIB, Rabu, (06/09/2023).

Rumah itu kosong lantaran korban sedang berpergian ke Kabupaten Kepahiang sehingga pada saat itulah pencuri membobol rumah melalui jendela. Akibatnya uang senilai Rp 1 Milair beserta perhiasan cincin dan kalung hilang.

"Pelaku masuk dengan membobol pintu depan rumah sekitar pukul 10.00 WIB saat rumah dalam keadaan kosong, dan pelaku kabur menggunakan sepeda motor," kata Gunawan.

Untuk memastikan hal itu, Korban segera melakukan pengecekan barang berharga di rumah kakaknya itu. Namun, uang miliknya dalam brankas berjumlah Rp 1 M sudah hilang beserta perhiasan emas dan cincin.

Gunawan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukaraja. “Telah kita laporkan kepolisian, harapannya pelaku cepat ditangkap," ungkap dia.

Sementara, Kapolres Seluma AKBP Arief Eko Prasetyo SIK melalui Kapolsek Sukaraja Iptu Sirait membenarkan kejadian itu namun saat ini aparat kepolisian masih melakukan olah TKP.

“Kita lagi di lokasi untuk melakukan olah TKP,” Kapolres Seluma AKBP Arief Eko Prasetyo singkat.

Reporter: Deni Aliansyah Putra