Rizon Effendi: Uku Tegok Kareno Udi, Saya Tegak Karena Anda

Rizon Effendi : "Uku Tegok Kareno Udi, Saya Tegak Karena Anda"

Bengkulu Utara, BI - Pria Rejang Kabupaten Bengkulu Utara, Rizon Effendi, SE., MH akan kembali bertarung dalam pileg 2019. Alasan dirinya ingin kembali bertarung karena murni permintaan masyarakat Dapil II Kecamatan Padang  Jaya dan Giri Mulya dan Air Padang untuk menjadi wakil mereka di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Apalagi besarnya dorongan dan arus dukungan Masyarakat di Kecamatan Air Padang.

Pasalnya semenjak pemilu legislatif 2014, 5 kursi dapil 2 Kabupaten Bengkulu Utara diborong, oleh perwakilan dari kecamatan Padang Jaya dan Giri Mulya. Sementara dari Kecamatan Air Padang tidak ada perwakilan yang duduk di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sejak Pemilu Legislatif 2014 tidak ada wakil mereka untuk berkeluh-kesah menyampaikan aspirasii terkait informasi pembangunan dan informasi penting lainnya untuk untuk kemajuan Kecamatan Air Padang.’’ tutur Rizon 

Belajar dari pengalaman  Pileg 2014 pernah mencalon lewat partai PKB nomor urut 1, namun belum bisa duduk karena dukungan partai masih kurang. Terus memacu dan tidak mengendurkan semangat Rizon untuk kembali  bertarung lagi dalam Pileg 2019, lewat kendaraan Partai Gerinda Nomor Urut 5. 

Rizon beralasan secara umum telah memahami  kondisi Dapil II khususnya di Kecamatan Air Padang, apa kebutuhan masyarakat terkait pembangunan. 

“Saya berani kembali bertarung di Pileg 2019, karena, sejak Tahun  2013 telah terjun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat,  apa yang mereka butuhkan. Saya tinggal di sana, saya berkebunpun disana.” Ungkap Rizon 

Menurut Rizon jika dia duduk sebagai anggota DPRD, tiga hal yang menjadi prioritas pembangunan yang akan diperjungkan di dapil II, yaitu infrastruktur jalan untuk peningkatan sentra ekonomi berbasis Pertanian, Pendidikan dan Kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sebagai contoh  Jalan di Unit 4, Desa Arga Mulya, Kecamatan Padang Jaya, dari zaman presiden Soeharto, saya ingat masih umur tujuh tahun tidak pernah dibangun, kenapa harus saya perjuangkan karena saya tahu kebutuhan infrastruktur jalan sangat penting bagi masyarakat.” Ungkap Rizon

Dengan slogan Uku Tegok Kareno Udi artinya Saya Tegak Karena Anda, Rizon berharap mayarakat di dapil II Kecamatan Air Padang, Kecamatan Padang  Jaya dan Kecamatan Giri Mulya, dapat tegak bersama mendukung dirinya memperjuangan aspirasi di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, jika nanti terpilih sebagai anggota dewan.

“Uku Tegok Kareno Udi artinya Saya Tegak Karena Anda", atau masyarakat di tiga kecamatan, jadi saya harus berjuang sampai apirasi mereka terpenuhi, jika nanti saya terpilih sebagai anggota dewan.” Tandas Rizon.

Reporter : Alfridho Ade Permana
Penulis : Freddy Watania 
Editor : Riki Susanto