Rian-Agung Menangi Pemilu Raya Unib

Rian-Agung

Pasangan Rian-Agung peraih suara terbanyak Pemira BEM KBM Unib, Foto: Dok

Interaktif News – Mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib) baru saja menggelar hajatan demokrasi terbesar tingkat universitas dengan mengadakan pemilu raya (pemira) pemilihan presiden dan wakil presiden mahasiswa BEM KBM Unib periode 2022-2023. Pasangan calon nomor urut 2, Muhammad Aldriansyah Idris-Agung Roihan keluar sebagai pemenang, Senin, (20/03/2022)

Rian-Agung memperoleh 6.379 suara unggul telak dari pesaingnya pasangan nomor urut 1, Dani Fazli-Cahya Widya Gunawan yang memperoleh 2.750 suara. Menurut data KPU Pemira Unib 2022 suara Rian-Agung mencapai 69,00% dari total pemilih.  

"Dengan angka ini, InsyaAllah bisa dipastikan pasangan Rian-Agung menjadi pemenang. Kami bersyukur atas hasil ini serta mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa Universitas Bengkulu, tim pemenangan serta para pemilih yang telah menaruh kepercayaan kepada kami untuk berkontribusi melalui BEM KBM Unib" kata Rian dalam rilis tertulisnya yang diterima redaksi Bengkuluinterkatif.com
  
Kendati unggul pasangan Rian-Agung meminta tim pemenangan tidak euforia dengan kemenangan. Seluruh tim kata Rian harus tetap konsen dan fokus mengawal hasil perhitungan suara hingga KPU Pemira Unib mengumumnkan hasil perhitungan suara secara resmi.

Rian yang merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian ini juga mengajak kandidat lain dan seluruh mahasiswa untuk berkolaborasi serta bahu-membahu membangun kampus, daerah, dan Indonesia melalui wadah BEM KBM UNIB ini. Lanjut Rian, Pemira hanya proses pembelajaran jangan sampai dimaknai sebagai arena pertarungan. 

"Kami membuka diri selebar-lebarnya dan akan proaktif bersilaturahmi mendatangi kandidat lainnya dan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bisa menjalankan amanah ini dengan semaksimal mungkin, guna perbaikan bagi Universitas Bengkulu, Bengkulu, dan Indonesia" ucap Rian. 

Editor: Iman SP Noya