Resmikan Pergantian Nama Bangunan Polda Bengkulu, Gubernur Rohidin: Pelayanan Semakin Baik

Polda Bengkulu

Peresmian gedung dan pergantian nama bangunan Polda Bengkulu, Senin, 12/02/2024, Foto: Dok

Interaktif News - Sinergi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama TNI-Polri sejauh ini bertambah baik. Hal ini ditunjukkan dengan semakin berkembangnya sarana dan prasarana Polda Bengkulu serta jajaran Polres di kabupaten/kota. 

Sepanjang tahun 2022 hingga 2023 beberapa bangunan baru selesai dibangun dan difungsikan. Diantaranya Gedung Tribrata Polda Bengkulu, Lapangan Anton Soedjarwo dan beberapa gedung yang ada di polres. 

Ucapan selamat disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir pada Peresmian Gedung Polda Bengkulu dan Jajaran serta Pergantian Nama Bangunan, di Aula Rupatama Awaloedin Djamin, Lantai 3 Gedung Tribrata, Polda Bengkulu

Ia berharap dengan fasilitas dan sarana baru ini bisa semakin meningkatkan pelayanan Polda Bengkulu dan jajaran terhadap masyarakat dan makin kuat mendukung pembangunan dan program pemerintah daerah. 

"Tentu memang sinergi dengan Polda Bengkulu sangat dibutuhkan, Kamtibmas menjadi prasyarat utama agar pembangunan ini bisa berjalan dengan baik. Pemprov Bengkulu dan pemda kabupaten/kota support pembangunan Polda Bengkulu dan jajarannya," kata Gubernur Rohidin, Senin, (12/02/2024). 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan, dukungan dari Pemprov Bengkulu dan Pemda kabupaten/kota sangat dibutuhkan demi peningkatan pelayanan hukum dan kamtibmas terhadap masyarakat. 

"Jadi ada 11 peresmian sekaligus pergantian nama gedung baru seperti gedung Rumah Susun di  Kabupaten Kaur, Mako Brimob di Rejang Lebong dan termasuk peresmian Gedung Tribrata Polda Bengkulu ini," kata Irjen Armed.

Pemberian nama 11 gedung baru yang ada tersebut dijelaskan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, berdasarkan nama tokoh-tokoh Polri.

Editor: Irfan Arief