Resmi Dilantik, Syafriandi Akan Buat Gebrakan Baru di DKP

Kepala DKP Provinsi Bengkulu Syafriandi

Syafriandi,SE,ST,M.Si Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu saat di wawancara usai pelantikan. Senin, 29 Agustus 2022. Foto/Dok: Alfridho AP

Interaktif News - Syafriandi dilantik oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Senin 29 Agustus 2022 setelah seleksi terbuka lelang JPT Pratama. Ia menggantikan pejabat sebelumnya Sri Hartati yang memasuki masa purna tugas.

Syafriandi kini resmi menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu. Dirinya dilantik dan diambil sumpah jabatan bebarengan dengan tiga pejabat eselon lainnya di ruang VIP Pola Kantor Gubernur Bengkulu.

Yakni, Hafni, SE,. MAP. yang dilantik sebagai kepala bidang kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Sukarti SK MPH. sebagai Wakil Direktur Undang-Undang Keuangan, RSUD M. Yunus Bengkulu, dan Yudon Harto, S.Kep,. M.Si. sebagai wakil direktur penunjang Medik dan Kependidikan, RSUD M. Yunus Bengkulu.

Saat diwawancarai usai pelantikan, Syafriandi mengatakan langkah awal ia akan memperbaiki kinerja di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu.

"Kami akan membangun tim kerja yang solid, yang baik kita pertahankan bahkan akan kita tingkatkan dan yang buruk akan kita perbaiki dan genjot kembali agar lebih baik," tegas Syafriandi.

Kata dia DKP Provinsi Bengkulu merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang bersentuhan langsung dengan nelayan dan masyarakat pesisir pantai. Ia berkomitmen untuk menjadikan DKP, OPD yang lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Bengkulu ini kan daerah pesisir pantai yang presentase geografisnya mayoritas bersentuhan dengan laut dan pantai, artinya DKP ini OPD strategis yang harus mampu menghadirkan pembangunan alternative, agar pembangunan di provinsi Bengkulu komprehensif bukan hanya fokus di infrastruktur,” ujar Syafriandi.

Dirinya meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar program-program di DKP Provinsi Bengkulu kedepan dapat terlaksana dengan baik serta bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Reporter: Alfridho Ade Permana