Natural Bengkulu

Resmi Dibuka, Kejuaraan Tenis STB Cup 1 Diikuti 132 Peserta

Sekolah Tenis Bengkulu

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri saat membuka kejuaraan tenis STB Cup 1. Jumat, 24 Desember 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri secara resmi membuka kejuaraan tenis STB Cup 1 tahun 2021 di lapangan tennis Indoor Pemprov Bengkulu, Jumat (24/12/2021). 

Turnamen yang digelar dalam rangka HUT ke-1 Sekolah Tenis Bengkulu (STB) ini digelar dari tanggal 23 hingga 26 Desember 2021 diikuti oleh 132 peserta yang dibagi menjadi 3 kelompok yakni, Junior sebanyak 60 peserta, umum bebas putra sebanyak 44 orang peserta dan umum bebas putri 28 orang peserta dengan pertandingan menggunakan sitem gugur.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri dalam sambutannya menyampaikan, selamat hari jadi kepada sekolah tenis Bengkulu. Ia berharap kedepan STB semakin maju dan dapat menciptakan bibit-bibit unggul atlit tenis Bengkulu.

"Kita atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat ulang tahun sekolah tenis Bengkulu, semoga di ulang tahunnya ini merupakan bahan evaluasi untuk membuat program - program ke depan untuk memajukan sekolah tenis Bengkulu ini," ujarnya. 

Turnamen ini sendiri lanjut Hamka dapat menjadi sarana serta motivasi yang baik bagi para generasi muda Bengkulu khususnya para penyuka Tenis. Ia pun memberikan apresiasi kepada Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Bengkulu dan Sekolah Tenis Bengkulu yang telah menyelenggarakan turnamen ini.

"Ini merupakan salah satu cara atau metode untuk memberikan motivasi kepada anak - anak untuk membangkitkan semangat, kami sangat mendukung sekali, memberikan apresiasi sekali kepada para pengurus Pelti (Persatuan Tenis Lapangan Indonesia) dan jajaran sekolah tenis Bengkulu yang telah andil dalam program pembangunan sumber daya manusia, ini luar biasa," imbuhnya.

Hamka menyebutkan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan terus mendukung kegiatan - kegiatan yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Bengkulu dari segala bidang.

"Insyaallah mudah - mudahan kalau sekolah ini akan maju ini merupakan sumber daya manusia untuk provinsi Bengkulu baik itu di wilayah daerah maupun nanti di kawasan nasional, tentunya Pemerintah Provinsi Bengkulu wajib memberikan dukungan kemajuan Bengkulu," kata Hamka.

Editor: Alfridho AP