Reses Perdana 2023, Bambang Hermanto Fokuskan Usulan Urgent

Bambang Hermanto

Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu, Bambang Hermanto. Minggu 5 Maret 2023. Foto/Dok: Alfridho AP

Interaktif News - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Bambang Hermanto menggelar reses perdana Tahun 2023 yang dilaksanakan di depan Kantor Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Minggu (5/3).

Kegiatan yang digelar untuk menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Bengkulu ini turut dihadiri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Camat Selebar, Lurah Pagar Dewa, Perwakilan OPD Pemkot Bengkulu yakni, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Ketua RT, RW, Imam Masjid, Tokoh masyarakat Kecamatan Selebar, TP PKK, dan perwakilan masyarakat Selebar.

Dalam sambutannya, Bambang Hermanto menyampaikan terkait masukan dan saran dari masyarakat untuk pembangunan tahun ini, khususnya di Kecamatan Selebar dan Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu. 

Anggota Fraksi Hanura DPRD Kota Bengkulu ini meminta kepada masyarakat agar menyampaikan seluruh keluhan-keluhan atau usulan-usulan terkait infrastruktur yang belum terealisasi di tahun 2022 kemarin, agar kembali dianggarkan pada tahun 2023 ini.

Dirinya meminta masyarakat agar dapat mengusulkan terlebih dahulu yang menjadi prioritas dan bersifat darurat agar dapat kembali dianggarkan pada tahun ini dan bisa dikerjakan pada tahun 2024.

"Hari ini saya minta usulan yang urgent terlebih dahulu, agar secepatnya saya usulkan kembali di rapat paripurna. sebab, terakhir pengganggaran pada akhir Maret, dan setelah itu pembangunannya bisa dimulai," ujar Bambang.

Dewan dengan Motto" Nyata Kerjanya " ini akan terus memfokuskan dan memperjuangkan semua usulan dan masukkan dari masyarakat, terlebih terkait infrastruktur yang bersifat urgent. Selain itu, Ia juga akan membukukan sendiri usulan dari masyarakat tersebut.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat, jika usulan yang belum tercover dalam kegiatan reses ini, agar dapat disampaikan melalui via telepon atau proposal, yang nantinya akan di catat dan dimasukkan kedalam pengganggaran untuk dibahas lebih lanjut.

Dalam kegiatan reses Bambang Hermanto tersebut, warga masih banyak mengeluhkan terkait permasalahan sampah, perbaikan dan pembangunan saluran irigasi drainase, penerangan lampu jalan di lingkungan dan gang perumahan, infrastruktur jalan, pembangunan Taman di lingkungan RT, hingga program BPJS gratis.

Kemudian, Satu persatu aspirasi dan usulan yang disampaikan warga yang hadir diserap dan dijawab langsung oleh Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu ini, yang kemudian ia catat dan bukukan untuk ia sampaikan di dalam rapat paripurna.

Reporter: Alfridho Ade Permana

mgid