Razia Warem dan Karaoke, Polres BS Amankan 7 Wanita Malam dan 10 Unit Motor

warem

Razia gabungan Polres Bengkulu Selatan, Sabtu, 25 Februari 2023, Foto: Dok

Interaktif News - Polres Bengkulu Selatan terus lakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Bengkulu Selatan, Sabtu (25/02/23) malam.

KRYD yang melibatkan 71 personil ini dipimpin langsung Kabag Ops AKP Andri Anwar didampingi Kasat Intelkam AKP Ahmad Khairuman. Operasi diawali dengan apel gabungan di depan Kantor DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, barulah sekira pukul 22.00 WIB operasi dimulai.

Operasi gabungan ini juga melibatkan Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten yang dipimpin Erwin Mukhsin dan Dansubdenpom Manna yang dikomandoi Letda CPM Firman.

Adapun sasaran operasi KRYD tersebut meliputi penyalahgunaan miras, benda terlarang, curat, curas, dan curanmor, dan balap liar serta bentuk kejahatan lainnya. 

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalani aktifitas bermasyarakat dengan menjalin sinergitas antar instansi terkait dan juga mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat” terang AKP Ahmad Khairuman

Operasi yang dibagi dalam 3 tim ini diantaranya menyasar tempat hiburan malam; Karaoke Aljo, Karaoke Ratu Sialang, Karaoke Bunda Nin, Karaoke Patner, Karaoke Tio dan Karaoke Number One.

Tim juga menyasar Warung Remang Redi, Warung Remang Exan, Warung Remang Bang Cik, Warung Remang Hetty dan Warung Remang Ekwan. 

“Dari hasil razia ini, tim gabungan mengamankan 10 unit sepeda motor yang tidak lengkapi dokumen. Tim juga mengamankan tujuh wanita serta lima pria tanpa identitas. Untuk barang bukti sepeda motor, langsung dibawa ke Mapolres sedangkan pria dan wanita tanpa identitas dibawa ke kantor Satpol PP” kata AKP Ahmad Khairuman

Ia menjelaskan, kegiatan razia gabungan ini rencanya akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan sesuai kebutuhan dan dinamika di lapangan guna mewujudkan Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (3K) di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan.

Reporter: Yon Maryono
Editor: Usmady Dianto