Ratusan Paket Proyek Pekerjaan Fisik APBD 2023 Seluma akan Dilelang

M. Saipullah

M. Saipullah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, Foto: Dok/Tangkapan layar video

Interaktif News - Dinas PUPR Kabupaten Seluma dalam waktu dekat akan mengumumkan lelang proyek fisik APBD TA 2023 senilai Rp120 miliar untuk 100 paket pengerjaan proyek. Proses lelang akan ditayangkan secara terbuka dan transparan melalui Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) secara daring.

“Saat ini masih berproses di ULP. Setelah selesai semua tahapan akan segera ditayangkan dan dilelang. Dimana jumlah keseluruhan proyek kurang lebih mencapai 100 paket dengan anggaran mencapai Rp120 miliar,” kata Kepala Dinas PUPR Seluma, M. Saipullah.

Proses lelang dimungkinkan rampung dalam tempo satu bulan semenjak paket proyek ditayangkan. Namun demikian dirinya berharap tidak ada kendala dalam proses lelang hingga diumumkan pemenang tender.

“Semoga tidak ada kendala dari awal diumumkan sampai selesai pengerjaannya. Mengingat tahun ini hanya menyisakan 6 bulan, maka kita targetkan kepada para pemenang lelang nanti agar semua proyek-proyek tersebut rampung di tahun ini,” tegasnya.

Terakhir dijelaskan Saipullah, lelang proyek yang digelar secara terbuka ini, selanjutnya akan diumumkan pemenang lelang atau tender sekaligus penandatanganan kontrak kerja bersama akan dibuat sesuai RAB yang disepakati.

"Kita optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu, selain itu pengawasan akan diperketat agar semua item pekerjaan terlaksana sesuai RAB yang disepakati sehingga hasilnya nanti dapat berkualitas," demikian M. Saipullah.

Reporter: Deni Aliansyah Putra