Ratusan Brimob Bengkulu Dikirim ke Bali Amankan G20

Brimob Polda Bengkulu

Personel Brimob Bengkulu, Foto: Dok

Interaktif News - 105 personil pilihan dari Satbrimob Polda Bengkulu dikirim ke Bali. Mereka akan bergabung dalam Operasi Puri Agung pengamanan G20 Tahun 2022.

Pasukan Brimob Polda Bengkulu dipimpin langsung Komandan Kompi (Danki) Penugasan Satbrimobda Polda Bengkulu, AKP Ridwan Siregar, SH, Selasa, (01/11/22)

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono dalam upacara pelepasan berpesan agar personil yang telah ditunjuk untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Personel harus menunjukan disiplin dan dedikasi yang tinggi serta memiliki semangat juang yang ulet dan dapat diandalkan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. 

Jendral bintang du itu berharap personel yang terplih dapat memberikan pelayanan yang baik agar menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu.

“Jaga nama baik Polri khususnya Polda Bengkulu tunjukkan perilaku dan etika yang baik sebagai personil Satbrimobda Polda Bengkulu. Jangan ada pelanggaran sekecil apapun di lapangan. 

Selamat bertugas, laksanakan dengan ikhlas. Kalian berangkat sehat walafiat dan kembali juga harus dalam keadaan demikian,” sampai Irjen Pol Agung Wicaksono

Seperti diketahui Mabes Polri akan mengerahkan 1.038 personel dalam Operasi Puri Agung Pengamanan KTT G20 di Bali. 

Personel kepolisian akan dibagi dalam 5 klaster guna menjaga lokasi-lokasi penting. Diantaranya; klaster Seminyak, Jimbaran, Sanur, Nusa Dua Utara, dan Nusa Dua Selatan.

Operasi ini rencanya akan dimulai dari Tanggal 2-18 November 2022 mendatang.

Editor: Alfridho Ade Permana