RA Denni: Manfaatkan DD untuk Kembangkan Potensi Wisata Desa

Dinas PMD Provinsi Bengkulu

Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu RA Denni. Foto/Dok: Ist

Interaktif News - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Bengkulu RA Denni mengatakan bahwa pengembangan potensi wisata di daerah, dapat memanfaatkan Dana Desa (DD) yang diterima oleh masing-masing desa.

"Pengembangan potensi wisata yang ada di desa ini, bisa menggunakan Dana Desa yang diterima oleh masing-masing desa," ujar RA Denni, Selasa (13/12/2022).

Pelibatan pemerintah desa dalam pengembangan potensi wisata yang ada di daerah masing-masing ini kata Denni, tidak bermasalah karena bertujuan untuk menyukseskan program pembentukan desa wisata.

“Keterlibatan pemerintah desa dan masyarakat dalam pengembangan pariwisata desa ini bisa dilakukan dalam bentuk pembangunan sarana pendukung yang belum dibangun,” kata Denni.

Atau sambungnya, bisa ikut mengembangkannya dengan membangun sarana dan prasarana yang belum dibangun oleh pemerintah daerah.

Dirinya juga mengharapkan peran serta masyarakat dan pemerintahan desa untuk menjaga segala fasilitas wisata yang selama ini dibangun oleh pemerintah setempat. 

"Peran serta masyarakat untuk bisa menjaga sarana dan prasarana yang telah kita bangun sangat diharapkan, minimal tidak melakukan perusakan fasilitasnya, seperti lampu dan sebagainya," kata Denni. (Adv)

Editor: Alfridho Ade Permana