PT IBP Bantu Gedung Belajar SMK Putra Nusantara 4 Benteng

PT Inti Bara Perdana

Komisaris Utama PT Inti Bara Perdana (IBP), Bebby Hussy didampingi Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah SMK Putra Nusantara 4 saat diwawancarai usai peresmian gedung. Selasa, 21 Juni 2022. FotoAlfridho AP

Interaktif News - PT Inti Bara Perdana (IBP) melalui Forum Coorporate Social Responsibility (CSR) Bengkulu Tengah memberikan bantuan berupa sebuah gedung belajar untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Putra Nusantara 4 yang tertelak di Desa Kelindang Atas, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Ketua Forum CSR Bengkulu Tengah Bebby Hussy didampingi Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni, Wakil ketua II DPRD Bengkulu Tengah, Evi Susanti, Ketua Yayasan Apen Putra Utama, dan Kepala Sekolah SMK Putra Nusantara 4 Mardiana, Selasa (21/06/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Bengkulu Tengah, perwakilan OPD Pemkab Bengkulu Tengah, Kejari Bengkulu Tengah, Kodim 0407 Kota Bengkulu, Camat Merigi Kelindang, Kepala Desa se- Kecamatan Merigi Kelindang, tokoh masyarakat, pemuda dan tamu undangan.

Ketua Yayasan Putra Ilmi Nusantara, Apen Putra Utama mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Komisaris Utama PT Inti Bara Perdana, Bebby Hussy selaku Ketua Forum CSR Bengkulu Tengah yang telah memberikan dana CSR nya berupa 1 unit gedung untuk ruang belajar di SMK Putra Nusantara 4 Bengkulu Tengah.

" Semoga dengan adanya bantuan ini, semangat para siswa untuk belajar semakin meningkat, demi meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Bengkulu Tengah, " ujar Apen.

Kepala Sekolah SMK Putra Nusantara 4 Bengkulu Tengah, Mardiana juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Forum CSR Bengkulu Tengah yang telah memberikan bantuan gedung belajar. pihaknya berjanji akan lebih bersemangat lagi dan terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan.

" Kami keluarga besar SMK Putra Nusantara 4 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Mr Bebby Hussy selaku Ketua Forum CSR Bengkulu Tengah yang telah peduli dan memberikan kontribusinya untuk kemajuan sekolah ini. Bentuk perhatian seperti ini menambah semangat kami dalam mendidik generasi penerus bangsa, terutama di daerah. Semoga kedepannya kualitas pendidikan di SMK Putra nusantara semakin baik,” ujar Mardiana.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan Forum CSR Bengkulu Tengah tidak berhenti sampai disini saja, namun dapat terus berkelanjutan demi kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketua Forum CSR Bengkulu Tengah Bebby Hussy menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi keberadaan SMK Putra Nusantara 4 yang telah membantu  memajukan dunia pendidikan. Sebab dengan adanya sekolah ini, anak-anak di kabupaten Bengkulu Tengah yang putus sekolah karena terbentur biaya, dapat melanjutkan ke jenjang SMK tanpa di pungut biaya.

"Semoga dengan adanya gedung belajar yang baru ini, kegiatan belajar-mengajar semakin maksimal dan keberadaannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama untuk lingkungan maupun para siswanya," ujar Bebby Hussy.

Komisaris Utama PT Inti Bara Perdana ini juga mengapresiasi peran serta segenap elemen di Kabupaten Bengkulu Tengah terkait dalam memperjuangkan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bebby Hussy secara pribadi juga memberikan sumbangan dana sebesar Rp 50 Juta untuk  pembangunan gedung lanjutan dan fasilitas sarana dan prasarana SMK Putra Nusantara 4 Bengkulu Tengah.

"Saya berharap dana ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik, dengan penuh tanggung jawab, sehingga sarana prasarana SMK Putra Nusantara 4 lebih baik kedepannya,"   pungkasnya.

Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni mengatakan, atas nama Pemkab Bengkulu Tengah, dirinya memberikan apresiasi atas berdirinya SMK Putra Nusantara 4. Atas ide dan gagasan pemuda pemudi Desa Kelindang sekolah tersebut dapat membantu meningkatkan nilai pendidikan secara memadai dan layak.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang telah berkontribusi dalam memajukan pendidikan, khususnya di Bengkulu Tengah,"  ucapnya.

Heriyandi juga berperan kepada murid SMK Putra Nusantara 4 untuk terus meningkatkan prestasi dalam belajar. ikut menjaga fasilitas sarana dan prasarana yang telah dibangun dan dapat menjadi generasi yang terus berkontribusi membagun daerah.

Reporter: Alfridho Ade Permana