Produk Unggulan Bengkulu Ditampilkan di Ajang Indonesian Weeks Festival 2022

Produk Unggulan Bengkulu

Ketua dan tim Dekranasda Provinsi Bengkulu saat menampilkan produk unggulan Bengkulu yakni Kain Basurek dan Kulit Lantung di Ajang Indonesian Weeks Festival (IWF) 2022. Foto/Dok

Interaktif News – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bengkulu yang di ketuai Derta Rohidin bersama tim turut berpartisipasi pada ajang Indonesian Weeks Festival (IWF) 2022 yang diselenggarakan KBRI Riyadh Kerajaan Arab Saudi, di Culture Palace Diplomatic Quarter Riyadh pada Sabtu (26/11).

"Alhamdulillah, Provinsi Bengkulu mendapat kehormatan untuk dapat tampil dan memperkenalkan produk unggulannya pada Indonesian Weeks Festival 2022 di Riyadh," ujar Derta Rohidin.

Lebih lanjut kata Derta, ini merupakan ajang promosi produk unggulan dan turut juga memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia. Kegiatan ini akan berlangsung dari 26 hingga 30 November 2022.

"Pada momen ini, Dekranasda Provinsi Bengkulu membawa beberapa produk unggulan yakni Kain Besurek dan kerajinan kulit lantung. Semoga produk ini dapat lebih dikenal dan menarik minat pengunjung pameran yang hadir," terang Derta yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu.

Ke depan, Dekranasda Provinsi Bengkulu akan terus aktif untuk membawa produk-produk unggulan daerah lainnya untuk diperkenalkan pada ajang nasional bahkan internasional. 

"Potensi Bengkulu lainnya tentu akan kita ikut ditampilkan pada ajang-ajang bergengsi lainnya, sehingga Bengkulu dapat dikenal luas hingga ke mancanegara," pungkas Derta.

Editor: Alfridho Ade Permana