Polri Kembali Buka Pendaftaran, Cek Syaratnya di Sini!

SPN Bukit Kaba

Siswa SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, Foto: Dok

Interaktif News - Mabes Polri kembali membuka pendaftaran calon Akpol, Bintara dan Tamtama. Kesempatan ini terbuka untuk umum seluruh masyarakat memenuhi syarat dan ketentuan.  

Secara resmi pendafataran dibuka Tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Bagi yang berminat dapat segera mengkses situs pendafatran online penerimaan anggota Polri Tahun 2023 melalui link https://penerimaan.polri.go id. 

Dalam situs tersebut tercantum syarat dan ketentuan umum dan khusus hingga jadwal tes serta informasi lain seputar penerimaan Polri tahun 2023 Gelombang II.

"Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Dedi Prasetyo kepada di Jakarta, Rabu, 5 April 2023.

Irjen Pol Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.

"Masuk polisi gratis, polri no calo, no KKN," ujar Irjen Dedi Prasetyo.

Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi seluruh bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.

"Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media sosial Instagram @rekrutmen_Polri," tutup Dedi.

Editor: Irfan Arief