Polres Lebong Cek SPBU, Pastikan Penjulan BBM Tidak Curang

SPBU Lebong

Polres Lebong cek SPBU untuk memastikan penjulan BBM tidak curang, Selasa, 2 April 2024, Foto: Dok

Interaktif News - Tim Penyelidik Unit Tipidter Satreskrim Polres Lebong turun langsung ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) guna menyelidiki dugaan kecurangan pengisian BBM. Cek lapangan sekaligus memastikan kepatuhan seluruh SPBU di Kabupaten Lebong. 

Kapolres Lebong AKBP Awilzan, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Rizky D Cahyo S.IK mengatakan, operasi ini merupakan upaya Polres Lebong dalam mengatasi potensi penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat. 

"Kami mendeteksi berbagai modus operandi dugaan pelanggaran yang terjadi di SPBU," ujar Ipda Alan Jaya Kesumah, Selasa, (02/04/20240

Dalam operasi tersebut, petugas melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap sistem pengukuran, kualitas BBM serta dokumen-dokumen terkait yang diperlukan untuk penjualan BBM. 

Langkah ini diambil guna memastikan masyarakat mendapatkan BBM sesuai dengan standar yang ditetapkan dan harga yang wajar sesuai dengan peraturan peundang-undangan.

Kanit Tipidter Ipda Alan Jaya Kesuma turut menegaskan bahwa Polres Lebong berkomitmen penuh untuk melindungi hak-hak masyarakat, memberantas praktik-praktik yang merugikan masyarakat.

"Kami akan terus melakukan pengawasan secara ketat untuk memastikan kepatuhan semua pihak terhadap regulasi yang berlaku," kata Ipda Alan Jaya Kusuma.

Operasi pengawasan dan pengecekan ini diharapkan dapat memberikan efek kepada para pelaku yang melakukan dugaan penyimpangan serta memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat akan kualitas dan kejujuran dalam pengisian BBM.

Editor: Maya Fitria