Polres BS Sediakan Mobile Vaksin untuk Permudah Masyarakat

Polres Bengkulu Selatan

Gerai Vaksin Mobile Klinik Bhayangkara Medika Polres Bengkulu Selatan saat melayani pelajar. Kamis, 9 September 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Guna mempercepat kegiatan vaksinasi ditengah masyarakat, Polres Bengkulu Selatan kembali membuka Gerai Vaksin Merdeka Rafflesia stasioner dan bergerak secara mobile, Kamis (9/09/2021).

Diawaki oleh petugas dari klinik Bhayangkara Medika 8 Polres Bengkulu Selatan yang melaksanakan Skrining dan Vaksinator, kegiatan Vaksinasi juga dibantu oleh relawan sejumlah 20 orang yang kemudian dibagi menjadi tim adminitrator dan verifikator serta anggota Polres dan Polsek yang bertugas membagikan masker dan mengatur peserta.

“Terbagi dua lokasi, yang pertama di klinik Bhayangkara dan kedua di halaman Polsek Pino Raya, dimana kedua lokasi berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 300 orang” terang Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH SIK MH, melalui Ps. Paur Humas AIPDA Suharyanto SH, dalam keterangan tertulisnya.

“Alhamdulilah, kegiatan berjalan lancar dimana semua peserta baik untuk anak mulai usia 12 hingga 17 sampai usia dewasa dinyatakan tanpa gejala,” imbuhnya.

Mengakhiri keterangan, Aipda Suharyanto SH, menegaskan bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas animo masyarakat terkait vaksinasi dan juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi prokes sebagai upaya pencegahan,” pungkasnya. 

Editor: Alfridho AP