Natural Bengkulu

Polisi Tengah Selidiki Aksi Bandit Pecah Kaca Mobil di Kawasan KZ Abidin

Polda Bengkulu

Kepolisian saat memeriksa Tempat Kejadian perkara. Foto/Dok 

Interaktif News – Tim jatanras Polda Bengkulu bersama Unit Reskrim Polres Bengkulu tengah melakukan penyelidikan terhadap aksi bandit spesialis pecah kaca mobil yang terjadi dikawasan Jalan KZ Abidin Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu, Rabu (3/03/2021).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes pol. Sudarno, S. Sos, MH mengatakan petugas telah memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) dan juga mengambil keterangan saksi-saksi yakni juru parkir serta pedagang yang melihat langsung aksi pelaku.

“Keterangan sementara pelaku diduga berjumlah 3 orang yang kabur menggunakan sepeda motor,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu, Jumat, (5/03).

Korban beserta suaminya lanjut Kombes Pol Sudarno, diduga sudah menjadi target intaian para pelaku sejak melakukan transaksi pemindahan rekening di Bank BRI Cabang Bengkulu ke Bank BNI dan BCA.

"Namun tas yang berisi uang tidak ditinggalkan di dalam mobil korban dan melihat kejadian tersebut sanksi langsung meneriaki pelaku sehingga para pelaku tidak sempat mengambil apa-apa," terangnya. 

Diketahui sebelumnya, mobil yang menjadi korban tersebut ialah milik Dahmi Wirda yang merupakan salah satu Hakim yang bertugas di Pengadilan Tinggi Bengkulu.

Korban memarkirkan kendaraan roda empat Honda Jazz berwarna putih didepan Toko Mas Asia saat hendak berbelanja. Tak berselang lama datanglah komplotan bandit pecah kaca.

Atas kejadian ini, Kabid Humas Polda Bengkulu menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menjaga harta bendanya.

"Terutama jangan meninggalkan barang beharga di dalam mobil. Masyarakat diminta agar selalu waspada apabila mengabil uang dalam jumlah banyak di bank tanpa pengawalan petugas," pungkasnya. (**) 

Editor: Alfridho AP