Polda Bengkulu Tambah 8 Titik ETLE, Cek Lokasinya!

etle bengkulu

Simpang Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Foto: Dok

Interaktif News – Polda Bengkulu kembali menambah Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di beberapa titik di Kota Bengkulu. Penambahan itu guna menunjang ditiadakannya tilang manual sebagaiman diinstruksi kapolri pekan lalu sebab rawan pungli liar. 

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno membenarkan rencana penambahan ETLE di sejumlah titik lampu merah di wilayah Kota Bengkulu. Pemasangan akan dilakukan langsung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu dalam waktu dekat.

“Rencana ada delapan (8) titik baru yang akan dipasang kamera ETLE untuk tilang elektronik sehingga diharapkan masyarakat tetap menjaga disiplin saat berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan bersama” jelas Kombes Sudarno, Sabtu (29/10/22)

ETLE sementara akan difokuskan di wilayah Kota Bengkulu sebagai pilot project. Kedepan ETLE juga akan dipasang di kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

“Pemasangan ETLE nanti juga akan diikuti Jajaran polres, ini instruksi langsung Pak Kapolda Irjen Pol Agung Wicaksono” tutur perwira menangah Polda Bengkulu ini

Berikut lokasi penambahan ETLE di wilayah Kota Bengkulu

  • Simpang Sawah Lebar - 2 titik dari arah Pasar Minggu
  • Simpang Lima - 1 titik dari arah Jalan Suprapto, 2 titik dari arah kota
  • Simpang Nakau - 1 titik dari arah Nakau
  • Simpang KM 8 - 1 titik dari arah Pasar Panorama
  • PantaiPasir Putih - 1 titik dari arah BIM

Editor: Alfridho Ade Permana