Polda Bengkulu Siapkan Tenaga Pendukung Vaksinator

Polda Bengkulu

Sebanyak 50 personil Brimob Sabhara Polda Bengkulu saat mengikuti pelatihan online. Selasa, 13 Juli 2021. Foto/Dok 

Interaktif News – Gabungan personil Polda Bengkulu mengikuti pelatihan online Pendukung vaksinator Covid-19, Selasa (13/07/2021). Pelatihan yang digelar oleh Mabes Polri ini dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. 

Para peserta pelatihan diberikan bekal agar mengetahui bagaimana alur vaksinasi sesuai dengan petunjuk teknis kementerian kesehatan (Kemenkes) sehingga dapat menggantikan pos-pos meja yang dapat diisi oleh non tenaga kesehatan (Nakes).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH mengatakan sebanyak 50 personil baik dari Brimob, Sabhara serta perwakilan tiap satuan kerja nanti diharapkan setelah pelatihan ini dapat memiliki kualifikasi sebagai tim pendukung vaksinator.

“Dalam alur vaksinasi untuk verifikasi dan input data tidak harus nakes namun bisa dibantu oleh non nakes,” ujar Kombes Pol Sudarno. 

Dia menambahkan pelatihan tim pendukung vaksinator ini sangat perlu dilaksanakan. Hal ini tidak terlepas dari tidak sedikit korban jiwa dari pihak nakes akibat keganasan Covid-19. 

"Selain itu, dengan dibantu tim pendukung vaksinator, nakes dapat fokus dalam melaksanakan screening dan penyuntikan," pungkasnya. (**) 

Editor: Alfridho AP