PM Seluma Salurkan Donasi untuk Warga Korban Kebakaran

Pemuda Muhammadiyah

Ketua PDPM Seluma dr. Andry Ady Simbolon saat menyerahkan donasi ke korban kebakaran, Poto/Dok

Interaktif News – Dalam rangka mewujudkan tanggungjawab sosial kepada masyarakat, Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Seluma siang tadi kunjungi warga korban kebakaran rumah di Desa Renah Panjang Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, Senin, (18/07/2019)
 
Kunjungan yang disertai dengan penyaluran donasi itu langsung dipimpin ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Seluma dr. Andry Ady Simbolon didampingi Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Lubuk Sandi Muh Amar Rambe, dan Kepala Desa serta perangkat desa setempat.

PM Seluma menyalurkan donasi berupa makanan pokok, uang tunai, sekolah kit/peralatan sekolah, pakaian layak pakai. Donasi tersebut berasal dari sumbangan pengurus dan anggota Pemuda Muhammadiyah Seluma, Muhammadiyah Disaster Management Center(MDMC BENGKULU) dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kabupaten Seluma. 

Pada sambutanya Ketua PDPM Seluma dr. Andry Ady Simbolon mengatakan, kegiatan amal sosial seperti ini adalah prioritas PDPM Seluma sebagai bentuk pelaksanaan program kerja dan misi dakwah amar maruf nahi mungkar yang diemban segenap angkatan muda Muhammadiyah.

Pemuda Muhammadiyah

“Kami segenap warga Muhammadiyah ingin mengucapkan turut berduka atas musibah yang menimpah sanak saudaraku sekalian. Kesesedihan kalian adalah duka kami semua, kami sangat berbelasungkawa dan simpati yang mendalam atas musibah ini. Semoga pihak keluarga bisa tegar, sabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan ini” kata Andry

Selain itu, Andry juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan donasi dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Kepada seluruh donator semoga bantuan ini menjadi amal ibadah dihadapan Allah SWT dan menjadi manfaat bagi warga yang terkena musibah, amin” tutup dokter muda yang juga anggota DPRD Seluma terpilih itu. 

Kontributor: Hengki KOKAM 
Editor: Riki Susanto