PJs Kades Komitmen Lanjutkan Pembangunan Desa Batu Lambang

Kades Batu Lambang

Pjs Kades Batu Lambang, Ahmad Yusran Hanafi, A.Md.A.K, Poto:Dok

Interaktif News - Ahmad Yusran Hanafi Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Batu Lambang, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan berkomitmen penuh untuk terus melanjutkan pembangunan. 

Sejak ditunjuk sebagai Pjs dirinya mengaku program pembangunan di Desa Batu Lambang terus berjalan dan menunjukan progress yang baik. Hanya saja sempat mengalami kendala karena wabah COVID-19. 

“Kegiatan desa yang sebentar lagi akan di laksanakan, tinggal menunggu pencairan dana desa” kata Ahmad Yusran, Kamis, (05/11/2020)

Program prioritas yaitu mengaktifkan kembali Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) yang terletak di jalan Padang Gunang Desa Batu Lambang yang akan bekerja sama dengan puskesmas M.Taha, Kota Manna. 

“Semua kegiatan ini sudah berdasarkan kesepakatan musyawarah desa, termasuk dengan masyarakat BPD, unsur tokoh-tokoh agama dab tokoh masyarakat” katanya

Lebih lanjut untuk pencairan tahap pertama dana desa tahun depan, Pemdes Batu Lambang akan mengalokasi kan kegiatan fisik sebesar 30 persen dan pemberdayaan masyarakat 70 persen dari totol seluruh anggaran dana desa.  

Yusran juga menjamin program baik fisik maupun non fisik akan dilaksanakan berdasarkan skala prioritas tanpa ada kepentingan dari pihak manapun. 

“Seluruh kegiatan yang ada di desa, baik secara fisik dan non fisik tidak ada unsur kepentingan pribadi atau golongan  karena semua sudah melalui tahapan dan berdasarkan skala prioritas dan hasil kesepakatan bersama" tutur PJs yg akrab di sapa Aan ini.

Reporter: Yon Maryono
Editor: Alfridho Ade Permana