Pimpinan Muhammadiyah Seluma dan Bengkulu Selatan Dikukuhkan

PDM Bengkulu Selatan

Pengukuhan PDM Bengkulu Selatan, Sabtu, 7 Oktober 2023, Foto: Dok

Interaktif News – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Seluma dan Bengkulu Selatan resmi dikukuhkan oleh Ketua PWM Bengkulu, Fazrul Hamidy pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Pengukuhan turut dihadiri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah selaku Penasihat PWM Bengkulu.

Fazrul Hamidy mengatakan, dengan dikukuhkannya PDM Seluma dan Bengkulu Selatan tersebut, diharapkan mampu memberikan pembuktian untuk meningkatkan peran Muhammadiyah di setiap daerah. Amal usaha yang selama ini dilaksanakan bisa semakin berkontribusi terhadap masyarakat Bengkulu

"Kepengurusan PDM periode 2022-2027 merupakan kepengurusan pembuktian bagi Muhammadiyah lebih maksimal berkontribusi dalam mendukung pembangunan SDM Bengkulu khususnya dan amal usaha lainnya bidang kesehatan dan pendidikan," ungkapnya.

Pengukuhan ini lanjut Fazrul dapat menjadi momentum untuk memperkuat kiprah Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat. Muhammadiyah adalah organisasi yang selalu mengedepankan perbuatan nyata yang langsung bermanfaat untuk measlahatan umat.

"Sebagai organisasi moderat, Muhammadiyah mengedepankan aksi nyata seperti sektor pendidikan, kesehatan, dan kegiatan sosial. Semangat itu harus diilhami seluruh pimpinan dan warga Muhammadiyah” pesan Fazrul Hamidy.

Sementara Gubernru Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan peran Muhammadiyah dalam dunia perpolitikan saat ini, terutama menjelang pemilu 2024. Politik kebangsaan Muhammadiyah harus diperkuat agar mampu berkontribusi dalam kebijakan pemerintah, baik tingkat nasional maupun tingkat daerah.

"Kader-kader Muhammadiyah adalah orang-orang yang sangat visioner, sangat mandiri dan memiliki pemahaman yang sangat baik dari sisi keagamaan dan kemasyarakatan. Jika ini dihimpun menjadi suatu kekuatan maka akan positif," kata Gubernur Rohidin yang juga mantan Ketua PDM Bengkulu Selatan.

Pada kesempatan tersebutt Baznas dan Pemprov Bengkulu turut memberikan santunan kepada kaum dhuafa di Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan.

Editor: Alfridho Ade Permana