Pimpinan DPRD Mukomuko: Selamat Hari Bhayangkara, Terus Kuatkan Sinergi

DPRD Mukomuko

Wakil Ketua II DPRD Mukomuko, Nopiyanto, SH saat menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolres Muukomuko, 01 Juli 2021, Foto: Dok

Interaktif News –Pimpinan DPRD Kabupaten Mukomuko hadiri acara peringatan hari jadi Bhayangkara yang ke-75 Tahun 2021 yang berlangsung di Mapolres Mukomuko. Acara yang berlangsung secara hybrid itu mengangkat tema “Transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju, Kamis, (01/07/2021).

Turut hadir, Kajari Mukomuko, Dandim 0428 Mukomuko, Ketua PA Mukomuko, Ketua PN Mukomuko, Danposal Mukomuko, Waka Polres Mukomuko, Kabag Ops Polres Mukomuko, Kabag SDM Polres Mukomuko, Kabag Ren Polres Mukomuko, dan Kasat Lantas Polres Mukomuko.

Wakil Ketua II DPRD Mukomuko Nopiyanto, SH mengatakan, diusianya yang sudah menginjak 75 tahun, Polri semakin menunjukan kematangannya sebagai lembaga penagak hukum sekaligus penganyom dan pelindung masyarakat. Kinerja polri dalam menangani wabah Covid-19 adalah bukti nyata kematangan polri saat berada di tengah-tengah masyarakat.

“Pertama selamat HUT Bhayangkara ke-75 semoga kepolisian semakin baik, bertamabah maju dan terus menjadi pelindung masyarakat. Mari kita jadikan momentum ini untuk terus menguatkan sinergi antara lembaga untuk melayani kebutuhan masyarakat terutama melawan wabah Covid-19” kata dia 

Selanjutnya, Nopiyanto berharap di tengah wabah Covid-19 yang tengah terus meningkat, masyarakat dan pemerintah harus saling bahu-membahu untuk mendukung penangnan covid-19. Kebijakan baru pemerintah seperti PPKM harus didukung penuh sehingga angka penularan Covid-19 dapat ditekan.

“PPKM Mikro merupakan langkah pemerintah dalam menangani wabah ini, semabari berdoa mari kita dukungan program ini. Tetap jaga protokol kesehatan, mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu” kata Nopiyanto. 

Sementara itu, Kapolres Mukomuko AKBP Andi Arisandi mengatakan, dengan peringatan hari jadi Bhayangkara ke-75 semoga sinergiritas internal dan antara lembaga seperti TNI, pemerintah daerah, dan seluruh unsur masyarakat terus terjalin dengan baik. Terutama dalam melawan wabah Covid-19 

“Kita berharap persoalan penyakit yang berasal dari virus corona yang terjadi di negara kita segera berakhir dan aktivitas masyarakat masyarakat kembali normal seperti biasa itu lah harapan kita semua,” ujarnya.

Kemudian Ia mengatakan, pada peringatan HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021, Polri semakin semangat mengabdikan diri melayani masyarakat apalagi di tengah-tengah dinamika persoalan bangsa. “Makanya Polri dan seluruh anggota jajaran tetap semangat dalam melayani masyarakat di tengah pandemi COVID-19, melayani masyarakat apalagi terkait dengan persoalan-persoalan kesehatan” ujar dia. 

Kepolisian Resor Mukomuko sebelumnya menggelar berbagai kegiatan sosial seperti donor darah yang juga dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara. Diantarnya kegiatan donor darah dan vaksinasi gratis guna mendukung percepatan penanganan COVID-19 khususnya di Kabupaten Mukomuko. [Adv]

Reporter: Sutrimo
Editor: Alfridho Ade Permana