Peringati Sumpah Pemuda, HIMA KS Unib Adakan Aksi Bersih Sampah

1

Foto/Dok: Anasril Anwar

Interaktif News - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke - 91 tahun 2019.  Sebanyak 60 orang mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial ( HIMA KS) Fakultas FISIP Universitas Bengkulu mengadakan aksi bersih sampah di pantai Zakat, Kota Bengkulu. Senin (28/10).

Ketua Umum HIMA KS, Mandala Adi Putra mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, biasanya orang mengadakan upacara, maka dari itu HIMA KS melakukan kegiatan yang berbeda dengan membersihkan pantai sebagai salah satu bentuk kepedulian pemuda terhadap lingkungan. 

 "Kita memilih pantai karena pantai merupakan salah satu objek wisata yang berpotensi di Bengkulu, dengan menjaga kebersihan agar dapat mengundang wisatawan dan investor dari luar," ujarnya.

Lanjutnya, Satu bulan yang lalu pantai ini bersih, tidak ada sampah sama sekali dipinggiran pantai ini, Tapi setelah hujan sampah dari selokan hanyut kemuara hingga menyebar ke pantai. 

"Setelah air pasang, sampah-sampah ini bertumpuk dipinggiran pantai, Kita berharap kegiatan ini berkelanjutan dan membangun kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan sekitar." ungkapnya.

Tak hanya itu, HIMA KS juga berharap kepada pemerintah untuk memberi pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat.

"Kita berharap kepada instansi terkait untuk dapat memberi sosialisasi kepada masyarakat tentang sadarnya kebersihan," harapnya.

Reporter: Anasril Anwar
Editor: Iman SP Noya