Penutupan Milad Muhammadiyah Plt Gubernur Bantu 40 Unit Komputer

Penutupan Milad Muhammadiyah Plt Gubernur Bantu 40 Unit Komputer

InteraktifNews – Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah hadiri Tabligh Akbar penutupan milad muhammadiyah ke-106 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bengkulu yang digelar di SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu, Senin (26/11/2018)

Plt Gubernur Rohidin Mersyah pada sesi sambutan mengatakan, Muhammadiyah telah banyak berkontribusi kepada bangsa dan negara terutama di dunia pendidikan. Momentum milad ke-106 harus menjadi refleksi sekaligus syukur atas kiprah muhammadiyah dalam menciptakan generasi pendidikan yang berkarakter.

"kita beri bantuan 40 unit komputer senilai 250 juta untuk menunjang kemajuan pendidikan di SMA Muhammadiyah 4 di bidang IT" Kata Rohidin yang juga mantan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bengkulu Selatan.

Plt Gubernur juga memberikan apresiasi rangkain kegiatan milad muhammadiyah, diantaranya, Mentari Cup, Tabligh akbar dan kegiatan lain.“saya ucapkan selamat milad Muhammadiyah ke-106, dan selamat milad SMA Muhammadiyah 4 ke-32, semoga jaya selalu. Tutup Rohidin.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 4, Sutanpri mengucapkan terimakasih kepada Plt Gubernur Bengkulu yang telah memberikan bantuan berupa sarana penunjang pendidikan untuk SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu. Sebagai kepala sekolah ia menyatakan siap bersaing dengan sekolah lainnya yang ada di provinsi Bengkulu. Bantuan dari Plt Gubernur menjadi  modal SMA M 4 untuk lebih meningkatkan kualitas dan kemajuan SMA M 4 terutama bidang IT. 

"bantuan ini bisa kita manfaatkan untuk latihan penggunaan komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) " Jelas Sutanpri 

Tabligh Akbar dihadiri ratusan warga muhammadiyah yang terdiri dari ranting, cabang, daerah, dan wilayah muhammadiyah serta organisasi otonom. Bertindak sebagai penceramah ketua PP Muhammadiyah Bidang Wakaf dan Kehartabendaan, HM. Goodwil Zubir.

Nampak juga hadir beberapa tokoh muhammadiyah dan tokoh politik Bengkulu diantaranya, Ahamd Kanedi aggota DPD RI, Ahmad Dasan mantan rektor UMB, Edison Simbolon Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Reporter : Anasril Azwar
Editor : Alfridho Ade Permana