Penuhi Kebutuhan Listrik, Bupati Kaur Dukung Pembangunan SUTT Manna-Bintuhan

SUTT

Bupati Kaur pimpin rakor rencana pembangunan SUTT- Manna-Bintuhan, Jumat, 13 Januari 2023, Foto: Dok

Interaktif News - Bupati Kaur Lismidianto membuka langsung rapat koordinasi rencana pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) berkapasitas 150 KV Manna-Bintuhan dan Rencana Pengoprasian Gardu Induk Bintuhan, Jumat, (13/01/23)

Rakor yang digelar di Aula Lantai III Sekretariat Daerah itu dihadiri langsung Senior Manager P2K PLN Induk Sumbagsel, Eko Rahmiko dan Forkopimda Kaur serta masyarakat pemilik lahan terdampak pembangunan SUTT.

Bupati Kaur, Lismidianto berharap pembangunan SUTT bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan listrik masyakat Kabupaten Kaur. Ia menyambut baik rencana PLN tersebut dengan catatan seluruh permasalahan yang terkait diselesaikan menurut ketentuan hukum yang berlaku. 

“Kepada masyarakat khususnya yang terdampak pembangunan SUTT ini untuk mengedepankan hati nurani dalam menerima keputusan yang telah ditetapkan oleh pihak PLN, demi untuk kepentingan kita bersama dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Kaur” kata Bupati Lismidianto.

Permintaan bupati Lismidianto langsung direspon masyarakat peserta rapat yang menyetujui pembangunan SUTT. Masyarakat pemilik lahan turut menyatakan dukungan pembangunan akses listrik di Kabupaten Kaur

Hanya saja besaran ganti rugi tanam tumbuh yang telah ditetapkan oleh pihak Tim dari Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) yang ditunjuk pihak PLN belum disetujui masyarakat. 

Reporter: Miko Apriansyah