Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri 2021 Masuki Rikmin Awal

Penerimaan Polri 2021

Salah seorang calon bintara polri saat mengukur tinggi badan, Foto: Dok

Interaktif News - Seleksi Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2021 Polri khususnya Bintara dan Tamtama kini memasuk tahapan seleksi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal. Ini merupakan tahap kedua setelah para peserta seleksi mendaftar dan telah terverifikasi.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, pada tes rikmin awal ini dilaksanakan di polres asal pendaftar masing-masing selama 5 hari mulai tanggal 14 hingga 18 April 2021 mendatang. 

Pada tahapan ini para peserta akan dilakukan pengecekan kesehatan, ukur tinggi, berat badan, dan pemeriksaan berkas-berkas ijazah pendidik pendidikan. Mulai dari berkas SD, SMP, dan SMA dilakukan pengecekan nilai pendidikan.

“Apabila peserta dinyatakan memenuhi syarat dapat melanjutkan pemeriksaan kesehatan (rikkes) pertama” ucap Kabid Humas.

Demi menjamin transparansi pelaksanaan Rikmin awal, Polda Bengkulu dan Polres jajaran melibatkan pengawas Internal dan Eksternal dari Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil Kota/Kabupaten dan Provinsi.

Penerimaan calon anggota Polri tahun 2021 yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, Panitia secara ketat mengharuskan peserta mengedepankan protokol kesehatan.

Sebelum memulai rikmin awal  peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh, dan wajib menggunakan masker serta jarak antar peserta juga diatur. [***]

Editor: Iman SP Noya